Daftar Harga Mobil Mewah Bupati Abdul Latif yang Disita KPK

Ilustrasi mobi mewah
Sumber :
  • Dok. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi menyita mobil milik Bupati Hulu Sungai Tengah, Abdul Latif. Delapan mobil di antaranya merupakan kendaraan mewah dan kini sudah berada di Jakarta. Mobil-mobil tersebut akan dititipkan di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Jakarta Barat.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

"Kami menimbang proses perawatan untuk mencegah penurunan nilai barang, kebutuhan pembuktian, dan nanti jika dilakukan eksekusi dapat lebih efisien,” kata Febri Diansyah, Juru Bicara KPK, Senin 19 Maret 2018.

Lantas, seberapa mewah mobil Bupati Abdul Latif yang diboyong ke Jakarta? Berikut rangkuman VIVA terkait spesifikasi dan harga jual mobil-mobil tersebut:

Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD

Hummer H3

Melihat tampilannya saja sudah bisa ditebak mobil ini merupakan kendaraan mewah. Ya, Hummer H3 ditawarkan dengan kisaran harga Rp850 juta sampai Rp1,5 miliar. Kendati sudah berhenti produksi sejak 2010, namun citranya sebagai kendaraan mewah tetap dikenal hingga kini.

Ini Baru Orang Kaya! Belanja ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah dan Ambulans

Hummer H3 dibekali beberapa pilihan mesin, mulai dari yang berkapasitas 3.700cc sampai yang berkapasitas 5.300cc.

Cadillac Esclade

Meski lahir sebagai sport utility vehicle, mobil ini bisa dikatakan sebagai kendaraan mewah dengan bodi bongsor dan mesin besar, yakni delapan silinder berkapasitas 6.200cc. Mobil ini dijual di Indonesia melalui importir umum karena Cadillac memang tak memiliki perwakilan resmi dengan kisaran harga mulai dari Rp750 juta sampai Rp1,85 miliar.

Lexus 570

Nama Lexus 570 cukup dikenal di kalangan orang-orang kaya lantaran banyak dipakai oleh pejabat dan pengusaha. Mobil ini menggabungkan kemampuan SUV dengan kenyamanan sedan, selain itu desainnya juga terlihat gagah.

Lexus 570 menggendong mesin V8 berkapasitas 5.700cc. Untuk banderol, SUV bongsor ini ditawarkan di kisaran Rp3 miliar.

Jeep Wrangler Rubicon 4Door

Meski lahir dengan DNA mobil petualang, Jeep Rubicon ini bisa menampung penumpang di jok baris kedua di tengah dan mengangkut barang bawaan di kabin belakang. Rubicon di Indonesia empat pintu ditawarkan dalam beberapa varian, dengan kisaran harga mulai dari Rp875 juta sampai Rp1,035 miliar off the road.

Jeep Wrangler Brute

Mobil ini merupakan kendaraan double cabin dengan tampilan gagah. Dari depan wajahnya mirip dengan Jeep Rubicon. Perbedaaan terlihat di bagian samping dan belakang karena memiliki bak belakang. Di Indonesia, Jeep Wrangler Brute ditawarkan dengan pilihan mesin 3.600cc dengan banderol Rp1,35 miliar off the road, dan mesin 6.700cc dengan banderol berkisar Rp1,95 miliar off the road.

BMW 640i Coupe

Mobil ini bisa dikatakan koleksi paling cantik Bupati Abdul Latif. Meski demikian, BMW 640i Coupe termasuk dalam kategori kendaaraan mewah dan hampir jarang terlihat di jalanan Indonesia. Untuk memiliki mobil ini pada 2012 saja konsumen harus menyiapkan dana sekitar Rp1,62 miliar.

Harga tersebut sesuai dengan desain dan fitur-fitur yang ditawarkan mulai dari mesin enam silinder berkapasitas 3.000cc, kabin mewah dan nyaman, serta teknologi canggih khas mobil Jerman tersebut.

Lihat videonya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya