Honda Mulai Jual 'Adik' HR-V Terbaru Rp160 Jutaan

Honda WR-V.
Sumber :
  • Carwale

VIVA – Honda punya produk crossover yang ditempatkan di bawah HR-V dan CR-V. Mobil tersebut adalah WR-V, mobil yang dibangun dari platform Jazz. Debutnya dilakukan pada 2016 lalu, di ajang Sao Paulo International Motor Show di Brasil.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Setelah beberapa tahun berkiprah, Honda kini menyiapkan edisi barunya yakni WR-V Edge Edition. Seperti dilansir Rushlane, Rabu 21 Maret 2018, Honda WR-V Edge Edition merupakan crossover dengan kapasitas lima penumpang. Panjangnya 3.999 milimeter, lebar 1.734 mm, dan tinggi 1.601 mm. Edisi baru WR-V ditawarkan dengan fitur sensor parkir.

Selain itu, bumper depan, body side moulding, spoiler tailgate, door handle protector, hingga pelek juga tampil baru.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Interior juga tak luput dari sentuhan ubahan demi membuat nyaman pengemudi dan penumpang. Seperti hadirnya kontrol iklim otomatis dengan panel kontrol sentuh, sistem hiburan layar sentuh, pilihan navigasi, dan sejumlah fitur keselamatan seperti airbag depan ganda, sensor belakang, rear view camera, serta pengereman dengan ABS dan EBD.

WR-V Edge Edition dijual dalam dua varian mesin, yakni bensin berkapasitas 1.199cc, empat silinder, SOHC, yang menawarkan daya puncak 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 newton meter pada 4.800 rpm. Mesin disandingkan dengan transmisi manual lima kecepatan yang mengirim tenaga ke roda depan.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

Mesin kedua adalah diesel 1,5 liter turbocharged, empat silinder, dengan semua konstruksi alumunium. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 98,6 bhp pada 3.600 rpm dan torsi puncak 200 nm pada 1.750 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan yang terhubung ke roda depan.

Soal harga, mobil yang kini juga dijual di India itu dibanderol sekira 8,01 lakhs atau setara Rp169 jutaan untuk tipe bensin dan 9,014 lakhs atau setara Rp190 jutaan untuk tipe diesel. (one)

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022