Xpander Bisa Disewa, Jangan Kaget Lihat Harganya

Mitsubishi Xpander
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mitsubishi Xpander sukses menjadi primadona baru di segmen mobil keluarga kasta terendah.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, pada Januari 2018 lalu Xpander menempel ketat penjualan Avanza dengan selisih 464 unit.

Pada bulan berikutnya, Xpander berhasil menyalip Avanza, dengan angka penjualan wholesales (pabrik ke diler) 7.400-an unit.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Banyaknya peminat Xpander, membuat beberapa jasa sewa mobil harian melirik peluang ini. Rico salah satunya. Pemilik Elka Rental di Jati Asih, Bekasi ini mengaku menyediakan mobil Xpander untuk disewakan.

"Iya, ada untuk Xpander. Sudah mulai disewakan. Tapi, belum terlalu banyak yang tanya," katanya kepada VIVA, Rabu 21 Maret 2018.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Mitsubishi Xpander.

Rico mengaku, bila harga sewa Xpander masuk dalam kategori MPV kelas menengah. "Harga sewanya itu Rp500 ribu per 12 jam," ujarnya.

Karena harga sewanya cukup mahal, ia mengatakan, saat ini masih sangat jarang konsumen bertanya mengenai mobil berlogo tiga berlian itu.

"Jarang sih orang menayakan Xpander, karena mobilnya kecil. Selain itu, mobil ini harganya mahal tapi pasarnya juga belum jelas. Ketimbang keluarkan Rp500 ribu untuk Xpander, orang lebih memilih Innova," kata Rico.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya