Rombakan Besar Mirage: Bodi Jadi Bongsor dan Pakai Turbo

Rendering Mitsubishi Mirage terbaru. Ilustrasi
Sumber :
  • Auto Express

VIVA – Rencana besar tengah dipersiapkan Mitsubishi untuk salah satu mobilnya, Mirage. City car andalan pabrikan Jepang itu tengah direncanakan melakukan rombakan besar-besaran.

Mitsubishi Siapkan Mobil Pikap Baru Saudara Kandung Pajero Sport

Tak cuma nama, karena Mirage konon bakal mengusung bodi lebih besar, hingga ditanamkannya turbo pada sektor dapur pacu.

Dahulu, Mirage adalah nama lain dari Mitsubishi Lancer yang tersedia dalam bentuk sedan, coupe dan hatchback. Mirage juga dijual dalam beberapa varian seperti Asti dan Cyborg.

Mitsubishi Outlander Baru Meluncur, Gagah dan Ramah Lingkungan

Namun, belakangan Mitsubishi melakukan metamorfosis pada Mirage dan menjadikannya sebagai mobil kecil perkotaan. Kini, Mirage akan kembali mengalami alih bentuk jadi sebuah mobil berbodi lebih besar dan bermesin turbo. Lawannya pun bakal berbeda, edisi terbaru bisa menantang Ford Fiesta, Mazda2 atau juga VW Polo.

New Mitsubishi Mirage

Mobil SUV Baru Mitsubishi akan Hadir di RI, Ini Bocoran Harganya

Seperti dilansir Autocar, Rabu 21 Maret 2018, Mitsubishi mengaku serius menghasilkan hatchback segmen-B dalam tempo lima tahun ke depan. Kandidat kuat memang dialamatkan pada Mirage.

Direktur Pemasaran Mitsubishi Eropa Guillaume Cartier mengatakan, perubahan ke arah sana memang terus 'dibangunkan'. Tetapi, keputusan belum final. “Masih menjadi persoalan apa keperluannya,” kata Cartier sembari menyebut bisa jadi mobil itu ditargetkan terjual 100 ribu unit secara global.

Diubahnya Mirage menjadi berbodi bongsor, sebenarnya dipertimbangkan Mitsubishi usai bergabung dengan Renault dan Nissan. Dengan masuknya menjadi anggota aliansi, Mitsubishi punya akses berbagi platform, termasuk menggunakan teknologi yang dimiliki Renault dan Nissan.

Maka tak heran, jika Mitsubishi merasa tertarik gunakan platform CMF-B pada Renault Clio untuk dikopi rekat pada Mirage terbaru. Sementara itu, soal perubahan nama Mirage, Mitsubishi masih melakukan berbagai pertimbangan.

“Apabila kami mempunyai masalah yang berkaitan dengan (nama ikonik) ini, kami perlu pastikan karakter mobil ini agar sesuai dengannya," kata Cartier.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya