Toyota Angkat Suara soal Avanza X Rp290 Jutaan

Toyota Avanza 1.5X
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Baru-baru ini Toyota meluncurkan Avanza 1.5 X di Negeri Jiran, Malaysia. Mobil yang tampilannya kental dengan nuansa Sport Utility Vehicle itu dijual dengan banderol Rp290 jutaan. Harga jualnya jelas lebih mahal jika dibandingkan dengan tipe tertinggi Avanza di Tanah Air.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Harga mahal lantaran Avanza X dibekali aksesori tambahan, dan membuatnya terlihat lebih besar. Kosmetik yang dipasang meliputi bodi tambahan berwarna hitam; mulai dari bumper depan, sepatbor, side skirt, pelek, hingga bumper belakang.

Lantas apakah PT Toyota Astra Motor (TAM) tertarik untuk membuatnya seperti ini di Tanah Air?

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Toyota Avanza 1.5X

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, mengatakan, setiap negara mempunyai hak istimewa untuk membuat model yang dikehendakinya. Namun mesti ada persetujuan dari pihak principal terkait kualitas dan keamanannya.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Toyota Avanza 1.5X

Saat ditanya apakah TAM tertarik untuk mengubah Avanza menjadi demikian, Soerjo, sapaan akrabnya enggan berkomentar banyak. “Apa yang dilakukan negara lain belum tentu cocok untuk Indonesia, begitu pun sebaliknya,” ujar Soerjo kepada VIVA, Rabu 21 Maret 2018.

Ilustrasi tambal ban mobil.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Jabodetabek.terkini pada Sabtu, 20 April 2024, terdapat sebuah video memperlihatkan mobil Toyota Avanza kehilangan ban.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024