Wuling Belum Beruntung di Bisnis Penyewaan Mobil

Wuling Confero.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – Banyak alasan mengapa mobil sewaan masih banyak peminatnya, mulai dari terbebasnya pengguna dari urusan perawatan hingga banyaknya pilihan mobil yang ditawarkan.

Cerita Pegawai PT KAI Jadi Korban Investasi Bodong Mobil Murah

Mobil sewaan yang banyak dipilih saat ini berjenis Multi Purpose Vehicle atau MPV. Hal itu karena mobil jenis ini mampu mengangkut banyak penumpang. Mobil-mobil yang menjadi langganan untuk disewa yakni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia hingga Toyota Innova.

Hadirnya mobil baru di segmen tersebut, ternyata tak membuat jasa rental mobil langsung menjadikannya alternatif sewa bagi konsumen. Salah satunya Wuling.

Seorang Wanita Pimpin Penggelapan Mobil, Curi 40 Unit Dalam 2 Bulan

Menurut pemilik A3 Rental yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Arman Juliansyah, mobil untuk penyewaan harus banyak diminati masyarakat. 

"Biarpun mobil MPV, tentu mobil yang disewakan itu harus yang banyak diminati konsumen. Kalau Wuling, enggak laku sama sekali," katanya kepada VIVA, Rabu 21 Maret 2018.

Inovasi Wuling Mengubah Wajah Otomotif Nasional

Saat disinggung alasannya enggan menyewakan mobil pabrikan China tersebut, Arman menjelaskan, bila peminat mobil Jepang masih lebih banyak saat ini. 

"Salah satu alasannya, tentu karena itu mobil Cina, jadi orang enggak mau sewa. Jadi, kami juga enggak menyewakan mobil itu," ujarnya. (mus)

Rental Mobil

Tarif Rental Mobil Naik Drastis Jelang MotoGP Mandalika 2022

Kenaikan tarif sewa mobil di NTB jelang MotoGP Mandalika mencapai 100 persen. Kondisi ini bisa berdampak buruk terhadap citra Mandalika

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022