Sewa Mobil untuk Mudik Tahun Ini, Tarifnya Beda

Rental mobil
Sumber :
  • bisnisukm.com

VIVA – Harga sewa mobil jelang Lebaran merupakan salah satu informasi yang diburu masyarakat saat ini. Sebab, banyak warga perkotaan yang menyewa mobil untuk mudik ke kampung halaman.

Tarif Rental Mobil Naik Drastis Jelang MotoGP Mandalika 2022

Mobil sewaan banyak dipilih, lantaran dianggap lebih praktis ketimbang naik transportasi umum seperti bus, kereta api dan kapal laut.

Bukan hanya itu, mobil sewaan juga bisa digunakan di kampung halaman untuk ziarah dan jalan-jalan dengan sanak keluarga.

Cerita Pegawai PT KAI Jadi Korban Investasi Bodong Mobil Murah

Jelang libur mudik Lebaran, kebanyakan perusahaan penyedia mobil sewaan menawarkan sistem paket, dengan lama sewa selama tujuh dan sepuluh hari.

"Memang kalau Lebaran biasanya sistem paket yang digunakan. Paketnya itu selama 10 hari. Kami juga kasih bonus satu hari untuk konsumen yang melakukan penyewaan dengan sistem paket," kata pemilik A3 Rental, Arman Juliansyah kepada VIVA, Rabu 21 Maret 2018.

Seorang Wanita Pimpin Penggelapan Mobil, Curi 40 Unit Dalam 2 Bulan

Rental Mobil

Untuk pemesanan mobil, Arman mengaku bila tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Biasanya, konsumen telah melakukan pemesanan sejak empat bulan sebelum puasa. 

"Lebaran tahun sekarang belum ada pemesanan. Beda sama tahun lalu. Tapi, kalau langganan sih sudah ada, jadi pasti ada yang pesan," ujarnya. 

Terkait harga, ia mengaku ada kenaikan dibandingkan sewa di hari-hari biasa.

"Kalau hari biasa itu mulai dari Rp300 ribu sampai Rp500 ribu per hari. Kalau Lebaran, mulai dari Rp400 ribu sampai Rp600 ribu per hari. Naik Rp100 ribu per hari," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya