Inden All New Terios Semakin Mengular

All New Daihatsu Terios.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Pembeli All New Daihatsu Terios sepertinya harus lebih bersabar menunggu unit dikirim ke rumah. Sebab, mobil kembaran Toyota Rush tersebut memiliki waktu tunggu mencapai tiga bulan.

Daftar Harga Mobil Low SUV Januari 2022, BR-V Paling Mahal

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengatakan, saat ini pemesanan unit Terios generasi baru lebih tinggi dibandingkan ketersediaan unitnya, sehingga konsumen memerlukan waktu yang lebih lama untuk menunggu mobilnya tiba.

"Daerah satu dengan daerah lainnya memang beda waktu tunggunya. Tapi kalau dirata-rata, memang ada yang harus sampai tiga bulan. Kondisi yang kami alami, penyediaan memang lebih rendah dari permintaan untuk All New Terios. Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sudah mencapai sekitar 9.000 unit," kata Amelia saat dihubungi VIVA, Kamis, 22 Maret 2018.

Daihatsu Siapkan Terios 7 Wonders Edisi Spesial

Padahal, bulan lalu inden mobil sport utility vehicle kasta terendah berkapasitas tujuh penumpang ini baru mencapai 1.000-an unit.

Dikatakannya, permintaan unit Terios memang sudah melebihi target awal. Mulanya, Daihatsu menetapkan target 2.000 unit per bulan.

Bukan Rusak, Ini Penyebab Fitur Canggih Terios Tidak Berfungsi

Peluncuran All New Terios

Namun, saat ini angkanya berada di sekitar 3.000 ribu per bulan. Meski demikian, kata Amel, kondisi ini bukanlah sesuatu yang baru, karena kerap terjadi pada semua merek dan model mobil yang baru diluncurkan.

"Targetnya kan 2.000 unit rata-rata per bulan, kalau ini sudah lebih. Tetapi, ini kan baru meluncur, biasa lah. Kalau mobil baru, konsumen masih penasaran, jadi memang bisa tinggi penjualannya. Bahkan, lebih dari target, cuma nanti pasti akan normal lagi. Saat ini, varian paling tinggi (R Deluxe) yang diminati," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya