Daftar Harga Mobil LCGC Bekas, Ada yang di Bawah Rp100 Juta

Mobil LCGC bekas pakai.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Kehadiran mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car di Tanah Air cukup menarik minat masyarakat. Selain harga yang dinilai lebih terjangkau, mobil ini juga memiliki kelebihan dari sisi efisiensi bahan bakar.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Sedikitnya ada tiga perusahaan otomotif yang memproduksi mobil dengan segmen LCGC di Indonesia. Rata-rata mobil-mobil ini dalam kondisi baru dijual dengan harga di atas Rp100 juta.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herijanto Kosasih mengatakan, ada empat model LCGC yang banyak diburu konsumen saat ini, Yakni Calya, Sigra, Agya, dan Ayla.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

"Datsun agak susah, karena biasanya digunakan untuk online doang, jarang dipakai pribadi. Susah laku, kecuali ada peminat, tapi itu jarang," kata Herijanto kepada VIVA di Jakarta, Kamis 22 Maret 2018.

Saat disinggung harga LCGC bekas, Herijanto menjelaskan, banderol Calya dan Sigra masih di atas Rp100 juta. 

Daftar Mobil SUV Bekas Rp100 Jutaan Februari 2024

"Harga Calya kalau yang paling lengkap sekitar Rp120 sampai Rp130 juta, untuk tahun 2016. Kalau Sigra paling Rp100 juta sampai Rp110 juta," ujarnya.

Sedangkan, Agya dan Ayla bekas dibanderol Rp80 jutaan untuk produksi tahun 2016. "Kalau Datsun, harga jualnya pasti lebih turun lagi," tuturnya. (ren)

BYD e2

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Raksasa otomotif BYD kembali membuat gebrakan, dengan meluncurkan mobil listrik terbaru yang dibanderol dengan harga lebih murah dari kendaraan bekas yakni Toyota Corolla

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024