Kunci Kontak Toyota C-HR Telah Sampai ke Konsumen

Toyota C-HR dengan kelir doff.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – PT Toyota Astra Motor (TAM) kini tengah sibuk mempersiapkan peluncuran mobil terbarunya, Toyota C-HR. Mobil yang masuk dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kompak ini akan diadu guna melawan Honda HR-V dan Nissan Juke yang lebih dulu mengaspal.

Mobil Toyota C-HR Punya Penampilan Baru yang Lebih Sporty

Rencananya, Toyota C-HR ini akan meluncur di tanah air pada semester satu 2018 alias tak lama lagi. Namun hingga saat ini, pihak TAM masih menyimpan rapat kapan pastinya peluncuran C-HR di Indonesia.

Sebelum meluncur di Indonesia, Toyota C-HR sendiri secara resmi telah meluncur di Malaysia. Dan kabar terbaru dari Paultan, sebanyak 50 konsumen pertama di Malaysia telah menerima kunci kontaknya dan akan segera menghiasi garasi rumah.

Beli Mobil Baru Kayak Dimodifikasi, dan Tips Melibas Tanjakan

Sebagai catatan, Toyota C-HR yang akan meluncur di Indonesia akan ditanam mesin 1.800cc dan dibekali transmisi otomatis. Besar kemungkinan juga akan hadir versi hybrid.

Beli Toyota C-HR Baru Ini, Langsung Terlihat Kayak Dimodifikasi

Dari lampiran nilai jual kendaraan bermotor atau NJKB yang tercatat di Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, C-HR yang bakal meluncur di Indonesia terdiri dari dua tipe yakni 1.8 A/T senilai Rp359 juta, sedangkan untuk versi hybrid senilai Rp429 juta.

Sebagai perbandingan, untuk harganya di Malaysia, Toyota C-HR hybrid dibanderol Rp512 juta. (mus)

Ilustrasi pabrik mobil Toyota

Pabrik Toyota Bakal Setop Produksi untuk Sementara

Dua pabrik Toyota yang ada di Jepang, masing-masing akan setop beroperasi selama delapan hari karena kekurangan komponen.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2021