China Bikin SUV Termewah di Dunia, Harganya Rp52 Miliar

SUV mewah asal China, Karlmann King.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Salah satu perusahaan otomotif asal China, IAT Auto Technology, belum lama ini merilis mobil bongsor yang diklaim sebagai SUV termahal dan termewah di dunia. Mobil itu diberi nama Karlmann King.

Seberapa Laris Sih Toyota Fortuner yang Punya Tampang Baru?

Sebelumnya, predikat tersebut dimiliki SUV asal Inggris Rolls-Royce Cullinan. King datang bukan hanya menawarkan beragam fasilitas dan banjir fitur kelas wahid, tetapi juga bentuknya yang ekstrem.

Menurut IAT, Karlmann King datang menawarkan pengalaman berkendara ekslusif yang belum pernah dibuat kompetitor. Demikian seperti dilansir Carscoops, Jumat, 23 Maret 2018.

Punya Tampilan Macho, Pajero Sport Edisi Ini Laris Manis di RI

King rencananya akan dijual dengan banderol US$2 juta atau setara Rp27 miliar. Harga itu berlaku untuk varian standar. Sedangkan versi mahalnya dengan bodi lapis baja antipeluru, ditawarkan dengan harga US$3,8 juta atau setara Rp52 miliar.

Karlmann King menggunakan dasar mobil Ford F-550. Termasuk urusan dapur pacu milik Ford, berkapasitas 6,8 liter. Tetapi tenaganya sudah diracik menjadi besar, 400 daya kuda. Di atas kertas, mobil berotot ini dapat melesat 140 kilometer per jam. Angkanya memang tak besar, mengingat dengan bobot enam ton, kecepatannya jadi sangat terbatas.

Seberapa Laris Sih SUV Suzuki XL7 di Indonesia?

Bak Hotel

Melirik bagian kabin, King datang dengan nuansa mewah yang dapat memanjakan siapa saja yang masuk. Ada setelan pencahayaan menarik, televisi layar lebar, lemari es, mesin pembuat kopi, hingga meja yang dapat dioperasikan secara elektrik.

Tentu saja ini melampaui SUV-SUV pada umumnya, termasuk beberapa limusin mewah. Pembeli juga dapat memilih versi enam kursi, enam pintu, meski harus rebutan dengan para saudagar tajir lain. Mengingat versi itu hanya dibuat IAT sembilan unit saja. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya