Taksi Wuling Confero Siap Beredar di Jakarta

Wuling Confero.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – Menjual mobil keluarga segmen bawah untuk konsumen pribadi tak cukup bagi Wuling Motors Indonesia. Agen pemegang merek mobil China tersebut, diketahui mulai merambah ke segmen fleet.

Kisah Mobil Wuling Terlaris Sedunia di Indonesia

Brand Manager Wuling Motor Indonesia, Dian Asmahani mengatakan, wujud keseriusan Wuling di segmen fleet ialah menawarkan unit Confero untuk dijadikan sebagai armada taksi.

"Confero yang biasa atau standar, bukan yang model Confero S. Kami tawarkan untuk kendaraan travel serta untuk taksi reguler. Untuk yang travel, di Bali sudah ada. Tapi, sifatnya pribadi, bukan perusahaan," kata Dian saat dihubungi VIVA di Jakarta, Jumat 23 Maret 2018.

Ada yang Baru dari Mobil Rp150 Jutaan Ini

Untuk perusahaan taksi reguler, dikatakan Dian, pihaknya telah mengantongi ratusan unit pemesanan. Model yang dipakai ialah varian terendah, Wuling Confero.

Wuling Confero S.

Banyak Fitur Keren, Harga Mobil Ini Mulai Rp160 Jutaan

"Sudah mulai dikirim, tetapi belum dapat data mendetail unit yang dikirim. Pemesanan untuk taksi sendiri di Jakarta ada 150 unit, cuma belum semua dikirim. Palembang 27 unit dan di Jember sekitar lima unit. Yang Jakarta Express Group, tapi yang lain bukan," kata Dian.

"Mereka (Express) ambil Confero tipe basic. Ada penyesuaian spesifikasi, tapi tak banyak," ujarnya menambahkan.

Terkait Confero dijadikan sebagai armada angkutan perkotaan atau angkot, Dian menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada perjanjian apa-apa dengan pengusaha angkot.

Masih dalam proses tapi belum ada deal. Jadi, belum ada update," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya