Dapat Fitur Keren, Harga Mobil Ini Tidak Naik

All New KIA Rio.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – PT KIA Mobil Indonesia meluncurkan All New Rio pada Oktober 2017 lalu di ajang Indonesia International Motor Show. Rio terbaru ini tampil lebih elegan, berkat ubahan pada desain eksterior, interior dan penanaman beberapa fitur terbaru.

Beli Mobil Kia Sonet, Antrinya Sampai Bulan April 2021

Rio baru ini juga diklaim menjadi satu-satunya hatchback di Indonesia yang mempunyai sunroof. Sayangnya, fitur keselamatan anti-lock braking system atau ABS justru dihilangkan.

Oleh sebab itu, pada Maret 2018, KMI diam-diam mendatangkan Rio dari Korea Selatan dengan fitur ABS dan lampu rem berteknologi LED. Hal itu ditegaskan langsung oleh pihak internal KMI yang tidak ingin disebutkan namanya.

Jangan Kaget, Bakal Ada yang Baru di Jajaran Produk Kia Mobil

"Waktu peluncuran di IIMS ada sunroof, belum ada ABS lampu belakangnya masih bolham biasa. Kalau sekarang. sudah ada ABS terus lampu belakangnya sudah LED. Kami memang enggak ada woro-woro (ke media)," ujarnya kepada VIVA di Jakarta Utara, Jumat 23 Maret 2018.

Uniknya, harga yang ditawarkan tidak berubah. Rio manual dengan sunroof masih Rp250 juta, transmisi matiknya Rp265 juta.

Kia Mobil Luncurkan Carnival Atap Tinggi, Gak Kalah Mewah

"Semua diler sekarang sudah jual yang versi ABS ini. Unitnya juga ada, enggak inden," tuturnya.

Rio dibekali dengan mesin generasi terbaru Kappa 1.400 cc Dual CVVT, yang menghasilkan tenaga 98 daya kuda dan torsi 133 Newton meter.

Mobil Kia Rio yang dilelang Kemenkeu

Bea Cukai Lelang Puluhan Mobil Baru Setengah Harga

Ada puluhan mobil baru yang interiornya masih dibungkus plastik, dilelang oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2021