Sulitnya Punya Mobil Baru, Harus Menunggu Lama

Mitsubishi Xpander
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Setiap orang pasti ingin memiliki mobil. Apalagi, saat ini sudah banyak produk baru bermunculan di berbagai segmen yang ada di Tanah Air. 

Kia Mobil Mulai Masukan Sonet ke Indonesia

Sayangnya, konsumen tak bisa dengan cepat menikmati kendaraan yang dibelinya dari diler. Diketahui, beberapa mobil terbaru memiliki daftar tunggu.  

Seperti yang dirangkum VIVA, ada model yang tidak bisa langsung dibawa pulang. Salah satunya yaitu Mitsubishi Xpander. Produk ini laris manis diburu konsumen sejak kemunculannya di Indonesia. 

Suzuki Baleno Kembali 'Bersolek', Apa Saja yang Berubah?

Setiap pembelian Low Multi Purpose Vehicle itu, calon pembeli harus menunggu lama. Malah, khusus varian Ultimate waktu tunggu bisa mencapai tiga bulan. 
 
Tak hanya itu, Februari lalu, Toyota Yaris terbaru meluncur di dalam negeri. Untuk bisa mengendarai mobil hatchback ini, konsumen harus menunggu hingga dua bulan lamanya.

New Toyota Yaris 2018

Bocoran Merek Mobil Baru yang Bakal Hadir di Indonesia

"Inden kurang lebih sebulan dua bulan ya, tergantung varian dan warna," kata Operation Manager DKI II Auto2000, Ardian Nur. 

Mobil kembar, Toyota Rush dan Daihatsu Terios terbaru juga telah menyapa masyarakat Indonesia. Peminat kedua kendaraan ini diklaim membeludak, seiring dengan pasar sport utility vehicle yang meningkat. 

Untuk Rush, pembeli bisa mengendarai mobil ini setelah mengantre selama tiga bulan. Sedangkan, Terios harus ditunggu sekitar satu bulan oleh para peminatnya. 

"Jadi, kalau dilihat berdasarkan angka pemesanan, memang ada inden sebulanan untuk All New Terios," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya