Gurihnya Berbisnis Mobil Bekas

Bursa mobil bekas
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA – Mobil bekas di Indonesia menjadi sebuah solusi, saat seseorang ingin memiliki kendaraan namun dananya terbatas. Mencari mobil bekas pun kini bukan hal sulit, lantaran banyak lokasi yang dijadikan sentra penjualan. 

Membandingkan Harga CR-V, Fortuner dan Pajero Sport Bekas

Senior Manager Bursa WTC Mangga Dua, Herijanto Kosasih, mengungkapkan rata-rata penjualan mobil bekas dalam satu pekan berkisar 400 sampai 450 unit.

"Khusus dua minggu terakhir, rata-rata per pekan bisa menembus 500 sampai dengan 550 unit. Atau jika dirata-rata, mengalami kenaikan sebesar 25 persen," ungkap Herjanto dalam keterangan yang diterima VIVA, Selasa 27 Maret 2018.

Melirik Bisnis Gengsi Jelang Lebaran

Dengan demikian, kata Herijanto, berbisnis mobil bekas pakai ini pun masih memiliki peluang besar. Tak heran, jika pihaknya melakukan ekspansi ke wilayah Karawang, Jawa Barat.

Bursa Mobil WTC Mangga Dua kini memiliki cabang di Karawang. Herjanto menjelaskan, peluang bisnis bursa mobil bekas tidak akan surut, selama pemerintah belum bisa menyediakan fasilitas kendaraan umum yang aman, nyaman dan terjangkau.

Tukar Tambah Mobil Bekas Jadi Tradisi Jelang Mudik Lebaran

Dia menambahkan, barang yang dipasarkan di Bursa Mobil WTC Mangga Dua maupun Bursa Mobil Resinda merupakan kendaraan laik jalan.

"Dijamin bebas dari penipuan, bebas calo, bukan barang bekas banjir ataupun kecelakaan, serta yang terpenting bukan barang ilegal atau barang curian," tuturnya. (ren)

Penjualan Mobil Bekas Jelang mudik Lebaran

Jika Tak Ada Ganjil Genap, Penjualan Mobil Bekas Jadi Cerita Sedih

Pedagang bingung, konsumen sepi.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2019