Suzuki Karimun Tujuh Penumpang Bukan Kabar Burung

Suzuki Wagon R 3-Row Concept
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Pada pameran Indonesia Internasional Motor Show 2013 lalu, Suzuki sempat memamerkan mobil konsep Karimun Wagon R berkapasitas tujuh penumpang.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Namun, setelah itu mobil murah dan irit bahan bakar tersebut seolah hilang kabarnya. Bahkan, Suzuki beberapa waktu lalu sempat mengatakan bahwa Karimun tujuh penumpang hanya kabar burung.

“Untuk model itu, kabar burung ya. Burungnya sudah terbang,” ujar Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda Empat, Setiawan Surya.

Mobil Baru Ini Dijual Rp95 Juta di Indonesia

Meski di Indonesia kehadiran mobil tersebut batal, namun lain halnya dengan di India. Dilansir dari Indianautosblog, Selasa, 27 Maret 2018, Maruti sebagai produsen mobil Suzuki di Negeri Hindustan berencana menghadirkan dua Wagon R baru.

Model pertama yakni Wagon R versi terbaru, sedangkan yang kedua berkapasitas tujuh penumpang. Bentuknya tidak akan jauh berbeda dari mobil konsep yang dipajang di IIMS 2013.

Setop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Bakal Siapkan Mobil Hybrid?

Soal sumber penggerak, jika versi lima penumpang dibekali mesin berkapasitas 1.000 cc, maka varian yang lebih besar akan memakai mesin 1.200 cc.

Kabar yang didapat menunjukkan bahwa peluncuran dua model baru Wagon R itu akan dilakukan pada November 2018.

Kaki-kaki mobil

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Pemilik mobil tentu akan merasa tenang jika mobil yang digunakan dalam keadaan sehat, baik mesin maupun pada bagian kaki-kaki mobil

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022