Bangkit dari Kubur, Menanti Debut Mobil Baru Honda Ini

Honda Insight 2019
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Honda secara resmi telah membuka selubung Honda Insight 2019 sebelum melakoni debut pada ajang New York International Auto Show (NYIAS) tiga hari mendatang. Lalu apa yang menarik dari mobil yang satu ini?

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Menariknya, mobil ini pernah disuntik mati oleh Honda. Menjajal pasar global sejak 1999, mobil yang hadir dengan dua model sedan dan hatchback ini harus disuntik mati pada 2014. Namun kini Honda Insight siap 'bangkit dari kubur'.

Tak tanggung-tanggung, Honda Insight akan hadir dengan mesin hybrid dan diposisikan sebagai sedan premium Honda. Meski untuk urusan harga masih misteri, namun mobil ini akan ditempatkan harganya diantara Civic FC dan Accord.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Untuk pasar Amerika, Honda Insight akan hadir dengan tiga varian yakni Insight LX, Insight EX dan Insight Touring.

Ketiga varian punya powertrain yang sama yakni generasi ketiga Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) two-motor hybrid system yang memadukan mesin bensin Atkinson 1,5 liter, sebuah motor listrik dan baterai lithium.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Seperti dilansir Paultan, Selasa 27 Maret 2018, mobil ini dapat memuntahkan tenaga 151 tenaga kuda dan torsi 267 Nm. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar 23,3 km perliter.

Mobil yang menggunakan platform yang sama dengan Civic FC ini juga dipersenjatai tiga mode mengemudi yakni Normal, Econ dan Sport. Untuk mode normal, Insight mampu menggunakan tenaga listrik sejauh 1,6 km.

Untuk versi standarnya, mobil ini juga telah dipersenjatai lampu depan dan belakang LED dan lower-mounted LED DRL.

Sebagai catatan, Honda Insight 2019 ini akan diproduksi bersama Honda Civic dan CR-V di Greensburg, Indiana, Amerika Serikat (AS). Untuk baterai hibridnya diproduksi di Marysville Auto Plant, Ohio. Sedangkan mesin bakar Atkinson diproduksi dipabrik mesin Ohio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya