Cara Ampuh Kenali Kaca Film Asli, Jangan Sampai Tertipu

Kaca Film V-Kool
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Stiker menjadi salah satu ciri khas saat mobil sudah dipasangi kaca film V-Kool. Sayangnya, cara ini rentan dipalsukan. Oknum yang tidak bertanggung jawab, bisa saja memasang stiker merek kaca film ternama untuk mengelabui.

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

Akal-akalan ini tentu sangat merugikan konsumen lantaran kualitas yang didapat bukanlah kaca film asli. Nah, bagi Anda yang tak ingin tertipu tentu pantas berhati-hati. Perlu juga mengetahui tips untuk membedakan stiker kaca film yang asli dengan yang palsu.

Dikatakan Business Development Director PT V-KOOL Indo Lestari,  Lianto Winata, ada tiga cara untuk membedakan kaca film V-Kool asli dengan yang palsu.

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

"Pertama itu jangan pasang di luar outlet resmi. Kalau pasang di luar outlet resmi, dan teknisi yang memasang enggak pakai baju v-kool atau produk dari group kami, bisa jadi itu palsu. Orang yang memalsukan, biasanya pakai film entah merek apa, kemudian dipasang stiker produk kami," kata Lianto di Jakarta, Selasa 27 Maret 2018.

Cara yang kedua, kata Lianto, adalah dengan melakukan pengecekan di outlet resmi V-Kool. Artinya, konsumen membawa mobil yang kacanya sudah dipasangi film, kemudian nanti akan dilakukan pengecekan keaslian produk film yang ada di mobilnya.

Kaca Film Ini Bisa Melindungi Layar Instrumen Mobil

"Kami punya alat khusus untuk mengetahui itu asli atau enggak," kata dia.

Cara lainnya terkait garansi produk. Kaca film palsu jelas tidak memiliki garansi resmi dari V-Kool. Garansi yang diberikan oleh PT V-Kool Indo Lestari sendiri, kata Lianto, bisa diakses online sehingga, konsumen bisa mengetahui secara jelas, karena ada nama konsumen, jenis mobil serta nomor rangka mobil yang dicatat di dalamnya.

"Kalau ternyata enggak muncul pas dicek online, bisa jadi itu palsu. Garansi  V-Kool sendiri kami kasih waktu sampai lima tahun," kata Lianto.

PT V-KOOL Indo Lestari sendiri baru saja memperkenalkan kaca film Gold Series dan Silver Series untuk para konsumen tanah air. Keduanya memiliki banderol yang cukup terjangkau untuk mobil-mobil di Indonesia.

Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja mengatakan, kehadiran kaca film baru ini untuk menjawab permintaan dari konsumen Indonesia.

"Pada Gold Series dan Silver Series ini, konsumen dimudahkan dengan memilih sendiri kaca film yang diinginkan sesuai tingkat kegelapan yang dibutuhkan untuk kaca depan, kaca samping dan kaca belakang," kata Linda di Jakarta Selatan, Selasa 27 Maret 2018.

Pilihan dan kemudahan pada Gold Series dan Silver Series ini, kata Linda, kami ciptakan tanpa menurunkan kualitas dari produk yang kami miliki.  

Untuk harga, kaca film Silver Series dibanderol Rp4,3 sampai Rp5 juta, sementara Gold Series Rp5,5 sampai Rp6,2 juta, serta Diamond Series di kisaran Rp6-Rp6,5 juta. "Semua tergantung Ukuran dan jenis mobilnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya