Honda Bicara Brio Generasi Kedua

Rendering Honda Brio terbaru. Ilustrasi
Sumber :
  • Shifting-gears

VIVA – Honda belum lama ini melahirkan Amaze (Brio versi sedan) generasi kedua di India. Lazimnya, Brio versi city car juga akan mendapatkan hal yang sama.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Namun menurut laporan The Economic Times, Honda tidak mungkin memperkenalkan Brio generasi kedua dalam waktu dekat. Sebab Brio dengan model seperti yang dipasarkan saat ini saja sudah menjadi model terlaris keenam Honda di wilayah Asia dan Oseania sepanjang 2017.

Untuk itu, penyegaran belum dianggap perlu. Menurut Honda, Amaze disegarkan mengingat penjualannya yang terus merosot 26 persen pada tahun lalu. Di sisi lain, penjualan tahunan Honda Brio di wilayah tersebut meningkat 26 persen.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Honda Brio Satya 2014.

Ketimbang berkutat pada Brio generasi kedua, Honda lebih fokus pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). "Kami lebih memilih mengisi model SUV sejauh ini," kata Yoichiro Ueno, Presiden and Chief Executive Officer Honda Cars India, seperti dilansir Indianautosblog.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Seperti diketahui, Honda belakangan memang sempat menyampaikan bakal memprioritaskan SUV untuk meningkatkan penjualan. Perusahaan asal Jepang itu sedang mempelajari beberapa opsi SUV berdasarkan platform Honda Amaze generasi kedua, yang dikembangkan di pusat Research and Development di Bangkok, Thailand. (mus)

VIVA Otomotif: Honda Brio Satya di IIMS 2023

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Berita yang membahas mengenai harga plus pajak tahunan mobil bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia, banyak sekali dibaca sehingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024