Toyota Kenalkan Yaris Versi Sedan Terbaru, Mirip Mazda2

Yaris sedan edisi 2019.
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Di Indonesia, Toyota Yaris tersedia hanya dalam model hatchback. Namun hal berbeda ditemukan di Amerika Serikat. Sebab Yaris juga dijual dalam wujud sedan.

Penjualan Toyota Yaris Akhirnya Disetop karena Kurang Laku

Di Amerika, Yaris versi sedan merupakan hasil kerja sama dengan Mazda. Basis yang digunakan adalah model Mazda2. Kini setelah tiga tahun berkiprah, versi 2019 dari Yaris sedan akhirnya diperkenalkan secara resmi ke publik.

Seperti dilansir Paultan, Rabu 28 Maret 2018, penyegaran yang dilakukan pada Yaris sedan terbilang ringan. Bagian depan kini mendapat grill honeycomb dengan sekeliling lampu yang dikemas hitam dan aksen krom. Lalu pembaruan lain meliputi lampu utama LED, dan pelek 16 inci terbaru.

Pabrik Toyota Bakal Setop Produksi untuk Sementara

Langkah ini memang patut digarap Toyota untuk mendesain ulang Mazda 2 sedan, agar tak dikira hanya sekadar ganti logo saja dan dijual sebagai Yaris Sedan. Lantaran wujud Mazda2 sedan yang sudah keren, Toyota tak banyak melakukan ubahan sehingga tetap menarik dilihat.

Jika melihat sektor interior, Toyota nampaknya hanya sekadar mengganti logo. Tengok saja bagian dasbor hingga layar MZD Connect. Bedanya apabila Mazda2 sedan pakai detail warna merah di jahitan, Toyota pakai warna biru.

Video Iklan Toyota Yaris Baru Dikecam di Australia, Ini Sebabnya

Sementara mesin masih sama milik Mazda, yakni Skyactiv berkapasitas 1.500cc yang dapat menyemburkan tenaga 106 daya kuda di 6.000 rpm dan torsi 140 newton meter di 4.000 rpm. Mesin disandingkan dengan transmisi manual atau otomatis enam percepatan.

Pada Yaris sedan terbaru, Toyota sudah membenamkan fitur standar Dynamic Stability Control, Traction Control System, Low-Speed Pre-Collision System dan Brake Over-Ride System. (mus)

Toyota Yaris GR Sport GT7 Edition

Toyota Hadirkan Yaris GR Sport Hybrid Edisi Khusus, Bonus PS5

Toyota memberikan penawaran yang menarik dalam peluncuran mobil Toyota Yaris GR Sport GT7 Edition di Spanyol. Gratis konsol PlayStation 5.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022