Mitsubishi eX Concept, Mobil Setrum dari Masa Depan

Mitsubishi eX Concept dipamerkan di Bangkok Motor Show 2018.
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

VIVA – Pameran Bangkok Motor Show 2018 semakin semarak dengan kehadiran Mitsubishi. Pabrikan mobil asal Jepang itu membawa jajaran produk terbaiknya, dan satu produk kejutan.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Kejutan yang dimaksud adalah eX Concept, mobil purwarupa yang sarat fitur canggih dan digerakkan oleh energi yang bebas polusi.

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA, Rabu 28 Maret 2018, eX Concept adalah sebuah sport utility vehicle yang dirancang dengan teknologi masa depan. Desainnya sudah mengusung konsep terbaru Mitsubishi, yakni Dynamic Shield, yang juga diterapkan pada beberapa model terbaru.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Mobil ini digerakkan oleh dua motor listrik, masing-masing memutar dua roda. Berkat penggunaan baterai terbaru, eX Concept bisa menempuh jarak 400 kilometer dalam satu kali cas.

Bagian interior mobil ini juga tidak kalah keren. Penerangan pada dasbor dan panel pintu antara pengemudi dan penumpang depan bisa diubah untuk menampilkan warna yang berbeda, menciptakan kesan baru pada bagian dalamnya.

Ini Deretan Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2023

Kaca depannya mengusung teknologi augmented reality atau AR, yang memungkinkan pengemudi untuk melihat berbagai macam informasi. Mulai dari navigasi hingga jarak dengan kendaraan lain yang ada di sekitar.

Mobil Konsep Xoio

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Baru-baru ini, peneliti dari Xoio merancang mobil konsep perjalanan semalam otonom bernama Swift Pod. Di mana kendaraan ini bisa dijalankan tanpa adanya sopir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024