Kijang Buaya akan 'Disiksa' 6.800 Km ke Timor Leste

Pelepasan rombongan Beyond Beautiful Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – PT Toyota Astra Motor kembali memfasilitasi kegiatan touring lintas negara, Indonesia-Timor Leste yang diselenggarakan tiga komunitas pengguna Toyota.

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Mengusung tema Beyond Beautiful Indonesia, anggota komunitas Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community Velozity dan Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), akan menempuh jarak 6.800 kilometer, melintasi enam pulau dan menyeberangi selat.

“Selain menjadi ajang untuk membuktikan kekuatan mobil-mobil Toyota dalam menempuh jarak yang cukup  jauh dengan medan jalan yang beragam, aktivitas ini juga akan mengeksplorasi tujuan wisata menarik, sehingga bisa menjadi informasi yang positif bagi masyarakat,” kata Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata, di Jakarta, Kamis 29 Maret 2018.

Mobil Terbaik Keluarga Indonesia, Toyota Kijang Pilihan Semua Generasi

Perjalanan dimulai pada 29 Maret di Jakarta dan kembali ke Ibu Kota pada akhir April 2018. Tim diperkirakan akan tiba di Timor Leste pada 10 April 2018;

Menggunakan satu unit Toyota Kijang Buaya (generasi pertama Kijang) dan All New Kijang Innova (generasi keenam Kijang),  Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015), dan All New Sienta (2016),  rombongan melintasi beberapa kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores, hingga ke negara tetangga Timor Leste.

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris

Toyota Kijang jadul

Selain singgah di beberapa tujuan wisata yang menjadi kebanggaan Indonesia, selama perjalanan rombongan juga akan melakukan beberapa aktivitas lingkungan dan sosial.

Rombongan juga akan membersihkan sampah di pantai-pantai yang menjadi tujuan wisata, pemeliharaan terumbu karang, aktivitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa, serta donasi buku dan seragam sekolah.

“Kami harapkan, perjalanan ini dapat memberikan manfaat dalam menumbuhkan kesadaran akan cinta lingkungan, sejalan dengan komitmen Toyota untuk senantiasa peduli terhadap upaya-upaya pelestarian lingkungan," ujar Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya