Gencarkan Pemasaran, Datsun Tambah Pabrik Baru

Logo Datsun
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Semenjak kembali ke dunia otomotif setelah vakum beberapa puluh tahun, Datsun semakin gencar memasarkan produknya. Tak hanya itu, merek mobil di bawah asuhan Nissan Motor itu juga menambah lokasi produksi mobilnya. 

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Selain pabrik di Indonesia dan India, kini Datsun siap memproduksi mobil di Pakistan. Di negara pecahan India tersebut, Datsun menggandeng Ghandhara Nissan untuk melakukan produksi secara lokal. 

Senior Vice President Nissan untuk wilayah Afrika, Timur Tengah dan India, Peyman Kargar mengatakan, masuk ke pasar otomotif Pakistan merupakan langkah penting dalam pengembangan infrastruktur manufaktur lokal dan kegiatan perekonomian setempat.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

"Kami akan aktif bekerja sama dengan para pemasok, untuk meningkatkan unsur lokal dan melakukan pertukaran teknologi dan keterampilan, yang akan memberikan manfaat jangka panjang,” kata Kargar dalam keterangan resmi yang diterima VIVA, Selasa 3 April 2018.

Datsun Cross

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Dengan memasuki pasar Pakistan, Nissan akan memberikan ragam pilihan model baru dan desain mobil yang didambakan, dengan kualitas teknologi otomotif modern dari Jepang.

Nissan dan Ghandhara akan bekerja sama mengembangkan fasilitas Ghandhara di Port Qasim, Karachi, sehingga menjadi pabrik manufaktur berkelas dunia.

Sementara itu, penjualan pertama kendaraan Datsun produksi Pakistan diharapkan akan mulai dilakukan pada tahun fiskal 2019. Sayangnya, belum diinformasikan secara detail mobil apa yang akan meluncur perdana di negara tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya