Lebih Gres, Vios Terbaru Harganya Beda Rp14 Jutaan

Interior New Toyota Vios 2018
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Meski pasar sedan di dalam negeri tak cukup membanggakan, namun PT Toyota Astra Motor meluncurkan Vios terbaru. Kini, mobil tersebut tersebut hadir dengan tampilan lebih gres. 

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, peluncuran produk terbaru itu diklaim dilakukan untuk menggenjot pasar ekspor sedan di Tanah Air. 

"Untuk meramaikan pasar sedan di Indonesia," kata Soerjo dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 3 April 2018. 

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Untuk pertama kata dia, mobil yang berada di segmen entry sedan itu ditargetkan bakal diproduksi sebanyak 100 unit per bulan. Namun, hal tersebut akan disesuaikan dengan permintaan pasar. 

"Target di awal launching 100 unit per bulan. Nanti akan stabil di angka 50 sampai 70 unit per bulan," ujarnya. 

Pesaing Toyota Vios dan Honda City Mengaspal, Harga Rp100 Jutaan

New Toyota Vios 2018

Vios dengan tampilan baru tersebut dijual dengan kisaran harga Rp291 juta hingga Rp326 juta. Dengan demikian, ia optimistis Vios terbaru mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. 

"Untuk stok Vios lama masih ada sampai saat ini, tapi kurang dari satu bulan," kata dia. 

Dalam laman resminya, Vios terbaru hadir dengan empat varian. Tipe E dengan dua pilihan transmisi dan tipe G ditawarkan dua pilihan transmisi. 

Tipe E M/T dibanderol dengan harga Rp291,1 juta sedangkan versi CVT dijual Rp304,1 juta. Untuk tipe G M/T dipasarkan Rp309,9 juta sementara varian CVT seharga Rp326 juta. 

Bila dibandingkan dengan model lawasnya, untuk tipe E M/T dijual Rp276,2 juta. Artinya, terdapat selisih harga lebih mahal sebesar Rp14,9 juta untuk harga terbarunya.

New Toyota Vios 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya