Hyundai Siapkan Mobil 'Tanpa Buntut' Baru, Apa Itu

Hyundai i30
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Produsen otomotif Hyundai nampaknya tengah sibuk mempersiapkan produk baru untuk para penggemarnya. Mobil baru yang dimaksud adalah jenis hatchback i30.

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 2 April 2018, Hyundai i30 tepergok sedang diuji coba di salah satu jalanan di India. Mobil terlihat tidak ditutup selubung seperti kendaraan baru pada umumnya. Sehingga mudah dikenali sebagai Hyundai i30.

Hyundai i30 diposisikan sebagai model yang lebih tinggi dari i20. Hal ini bisa dilihat dari dimensi bodi yang lebih melar dari model i20. Tidak hanya itu, Hyundai menawarkan beberapa pilihan mesin di bawah kap i30.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Pilihan mesinnya antara lain, berbahan bakar bensin berkapasitas 1.000cc, 1.400cc, 1.600cc, dan yang berkapasitas 2.000cc. Untuk penyuka mesin diesel, Hyundai i30 memiliki pilihan mesin diesel 1.600cc.

Untuk sistem transmisi, Hyundai i30 memiliki pilihan 6 percepatan manual, 6 percepatan otomatis, serta 7 percepatan dengan sistem kopling ganda. Tenaga mesin Hyundai i30 disalurkan melalui gerak roda depan.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada

Sampai saat ini, belum diketahui secara detail mengenai waktu peluncuran dan harga yang ditawarkan untuk menebus model i30. (ren)

Ilustrasi gambar mobil Hyundai Grand i10 Nios Edisi Terbaru

Segini Harga Pesaing Mobil Suzuki Ignis di India

Belum lama ini, Hyundai Motor Corporation resmi meluncurkan mobil baru untuk memenuhi pasar di India.

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2022