Wuling Siap Jadi Taksi Online di Yogyakarta

Wuling Confero
Sumber :
  • Daru Waskita (Yogyakarta)

VIVA – Sejumlah operator taksi mempercayakan Wuling Confero sebagai salah satu jenis armadanya, seperti yang dilakukan oleh Express Group di Jakarta, Palembang dan Jember.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Namun hingga saat ini, perusahaan taksi yang ada di Yogyakarta belum ada yang melirik produsen otomotif asal China tersebut.

"Sejauh ini, memang belum ada perusahaan taksi di Yogyakarta yang memesan Wuling sebagai armada taksi," kata Branch Manager Wuling Motor Yogyakarta, Budi Dharmawan di Yogyakarta, Selasa 3 April 2018.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Menurut dia, saat ini Wuling Motor Yogyakarta justru membidik konsumen yang akan menjadikan produk mobil keluarga segmen bawah tersebut sebagai taksi online atau daring.

"Kami justru membidik Confero dijadikan taksi online, dan juga membidik armada yang biasa digunakan transit dan antar jemput di bandara," tuturnya.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Gayung bersambut, rencana tersebut disambut positif oleh para pengemudi taksi online perorangan. Tahap berikutnya, mereka akan menjajaki kerja sama dengan operator taksi online

"Tapi bagaimanapun, kami juga masih menunggu Peraturan Gubernur yang baru turun. Agar, semua sesuai aturan yang ada," ujarnya.

Budi menambahkan, pada awal 2018, penjualan Wuling Confero maupun Cortez mulai menunjukkan tren positif.

Masyarakat mulai mengenal dan menerima produk buatan Cikarang, Jawa Barat tersebut. Hal itu terlihat dari penjualan per bulan, yang mencapai 25 unit untuk kedua seri tersebut.

Sales Counter Wuling Motors Yogyakarta, Febriana mengatakan, pilihan warna Confero Carnelian Red paling diminati dibandingkan empat varian warna lainnya. Sedangkan, pilihan warna favorit yang kedua adalah Starry Black.

"Karena, dari awal branding Confero memang merah, begitu juga dengan Cortez. Hanya, jenis merahnya memang beda. Kalau Confero Carnelian Red, yang Cortez Burgundy Red," katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya