Kredit Mobil Tapi Enggak Punya Uang Muka, Pakai Cara Ini

Ilustrasi pameran mobil baru.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA – Membeli kendaraan kesayangan saat ini bisa dilakukan dengan sistem online. Melalui platform digital tersebut, prosesnya diklaim lebih mudah dan praktis. 

Nikmati Beragam Kemudahan Transaksi QRIS Dengan Sumber Dana Kartu Kredit BRI Lewat Aplikasi BRImo

Selain itu, cara ini juga diyakini akan terus berkembang, seiring dengan makin banyaknya jumlah kendaraan dan inovasi teknologi.

Melihat hal tersebut, salah satu situs jual barang online, Blibli.com memberikan kemudahan bagi konsumen dengan menyediakan beragam pilihan kendaraan mobil dan motor.

Manjakan Nasabah Jelang Imlek, Bank Mandiri Tebar Promo dan Diskon

"Mereka (konsumen) biasanya langsung transaksi secara online, hanya perlu kirim KTP dan Kartu Keluarga saja untuk proses STNK," ujar Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com, Lay Ridwan Gautama di Jakarta, Rabu 4 April 2018.

Konsumen juga bisa menggunakan kartu kredit untuk membeli kendaraan yang diinginkan, apabila barang yang tersedia cukup.

Cerita Inul Daratista Saat Anaknya Diam-diam Habiskan Rp65 Juta untuk Game

Khusus pembelian secara kredit, konsumen cukup membayar uang muka terlebih dahulu dengan sistem yang diinginkan. Setelah itu, pihak leasing yang menyambangi rumah untuk melakukan survei.

"Kalau leasing, lakukan transaksi uang muka, lalu masukan KTP dan Kartu Keluarga. Nanti ada tim dari leasing yang akan datang untuk survei. Kalau disetujui leasing, konfirmasi sama kami. Kalau enggak diterima, kami kembalikan uang mukanya." (mus) 

Ilustrasi Kartu Kredit BNI.

BNI Pastikan Transaksi Lancar di Momen Lebaran hingga Tebar Diskon Belanja

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memastikan, kelancaran transaksi pada momen Lebaran 2024 ini.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024