Siap Meluncur, Ini Tujuh Fakta Suzuki Ertiga Terbaru

Rendering Suzuki Ertiga terbaru (2018).
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Suzuki saat ini tengah sibuk mempersiapkan produk anyarnya Ertiga versi terbaru. Peluncuran diprediksi akan dilakukan tak lama lagi. Peluncuran Ertiga baru tentu dinanti publik, apalagi semenjak kehadiran Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero dengan kelebihan masing-masing.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Beberapa laporan menyatakan, Ertiga terbaru akan diluncurkan pada Agustus mendatang. Ada pula yang menyebut peluncuran akan dilakukan akhir April ini. Namun meski debut belum diketahui kepastiannya, tetapi ada beberapa fakta soal Ertiga terbaru yang bisa Anda simak, seperti disitat Cartoq, Kamis 5 April 2018.

Pertama, Ertiga terbaru akan menawarkan banyak fitur standar aktif dan keamanan. Kedua, ABS dan airbag akan jadi standar di semua variannya. Ketiga, Ertiga baru akan menggunakan platform HEARTECT yang ringan dan akan menawarkan struktur lebih lebar dan tinggi.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Keempat, karena menggunakan sasis baru dan berbobot lebih ringan, Suzuki Ertiga bakal makin irit. Mesin dengan platform HEARTECH juga akan berpengaruh signifikan. Kelima, pada model tertinggi dikabarkan akan menggunakan DRL LED dengan lampu depan proyektor. Selain itu, mobil ini akan menawarkan sistem hiburan AVN Smartplay yang akan mendukung Android Auto dan Apple Carplay.

Keenam, karena dimensi menjadi lebih lebar dan tinggi, kabin Ertiga terbaru akan bertambah jadi makin luas. Ketujuh, kendati belum terlihat jelas seperti apa bentuknya, namun banyak pihak menyebut Ertiga baru akan tampil lebih sporty. Akan banyak pula lekukan-lekukan yang selama ini tak ada di Ertiga model sebelumnya. Bahkan front-end, akan memiliki penampilan yang lebih berani dan tegas. (mus)

Bocoran Mobil Baru Penantang Avanza, Meluncur Bulan Depan
Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022