Empat Perbedaan Xpander Vs Grand Livina Baru

Brosur yang memuat tampang Nissan Grand Livina terbaru. Ilustrasi.
Sumber :
  • Ist.

VIVA – PT Nissan Motor Indonesia sudah lama tidak meluncurkan produk baru. Terakhir, mereka hanya menghadirkan facelift dari mobil keluarga yang masuk dalam kasta menengah, Grand Livina.

Porsche Tabrak Belakang Grand Livina di Tol Sidoarjo, 1 Orang Luka Berat

Namun, hal itu tampaknya akan segera berubah. Dilansir dari IndianautosblogRabu 11 April 2018, Nissan dikabarkan sedang menyiapkan Grand Livina dengan begitu banyak ubahan.

Berkat memiliki sebagian dari saham Mitsubishi, Nissan disebut-sebut berhak menggunakan salah satu mobil Mitsubishi yang sedang jadi tren saat ini, untuk dijadikan sebagai basis Livina baru.

Ada Kabar Gembira untuk Para Pemilik Nissan Grand Livina

Mobil yang dimaksud tak lain adalah Xpander. Tapi, tentunya Nissan tidak mau menggunakan desain Xpander secara utuh dan hanya mengganti logonya saja.

Mitsubishi Xpander.

Ada Gratisan untuk Pemilik Nissan Grand Livina, Mobil Gagah Serba Hitam Dijual Murah

Grand Livina terbaru disebut-sebut akan mengusung empat perbedaan dengan Xpander. Yang pertama adalah desain grille.

Jika Xpander memakai grille ala Dynamic Shield, maka di Grand Livina anyar hal itu akan diganti dengan grille khas Nissan, V-Motion.

Perbedaan kedua ada pada bagian lampu depan. Hilangnya desain Dynamic Shield membuat posisi lampu depan tidak lagi berada di bumper, melainkan kembali ke tempat semula, yakni di depan kompartemen mesin.

Lampu tersebut akan memiliki bentuk mirip X-Trail, lengkap dengan daytime running light. Teknologi lampu dikabarkan sudah LED, bukan lagi halogen biasa seperti Xpander.

Nissan X-Trail X-Tremer.

Perbedaan ketiga masih berkaitan dengan lampu, namun kali ini lampu kabut. Hilangnya lampu utama di bumper membuat lampu kabut Grand Livina baru mengisi slot tersebut. Ukurannya tentu tidak sebesar lampu utama.

Terakhir, kedua mobil itu akan memakai mesin yang berbeda. Nissan tentu ingin memasang mesin buatan mereka sendiri. Kapasitas mesinnya juga disebut-sebut akan lebih dari satu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya