Inikah Wujud Asli Suzuki Ertiga Baru?

Rendering Suzuki Ertiga baru
Sumber :
  • Instagram @rtriadhie

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales diketahui sedang mempersiapkan peluncuran Ertiga generasi terbaru, yang kabarnya akan mendarat di Tanah Air tahun ini. Beberapa wiraniaga diler resmi Suzuki di kawasan Jakarta pun sudah mulai membuka keran pemesanan.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Tapi, sampai sekarang SIS masih bungkam soal detail Ertiga terbaru itu. Padahal, beberapa kali sosoknya tertangkap kamera sedang uji jalan di India, namun masih terbungkus stiker hitam untuk menyamarkan bentuk utuhnya.

Oleh sebab itu, beberapa desainer digital pun penasaran dengan bentuk aslinya. Seperti yang dilakukan rtriadhie.works atau RTW, dengan meraba bentuknya dari foto spyshoot pada sisi depan.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Jika diperhatikan, wajah depan mobil keluarga itu berubah total. Desain digital dari RTW memperlihatkan, bentuk depan Ertiga baru ada kemiripan dengan Toyota Kijang Innova, yaitu desain kap mesinnya.

Bocoran Mobil Baru Penantang Avanza, Meluncur Bulan Depan

Sedangkan, desain grille jadi lebih rapat dengan empat kisi-kisi yang masih berlabur krom. Desain lampu depan terlihat lebih tajam, mirip dengan lampu S-Cross SX4 terbaru. Selain itu, dalam lampu juga terdapat lampu sein.

Jika melihat bodi sampingnya, dimensi MPV asal India ini jadi lebih panjang. Beberapa orang menyebutnya sebagai Innova versi Suzuki. (ms)

Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022