Ertiga Baru Mirip Innova

Rendering Ertiga terbaru.
Sumber :
  • RTW

VIVA – Hanya dalam hitungan hari, Suzuki akan memperkenalkan produk Ertiga terbaru ke Indonesia. Mobil itu akan diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), di JIExpo, Kemayoran, Kamis, 19 April 2018 mendatang.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Jelang kemunculan, beragam gambar rekaan digital terus bermunculan. Dari sekian gambar, kebanyakan menyebut Ertiga anyar akan datang dengan bodi lebih besar.

Apa yang digambarkan bukan tanpa alasan. Sebab, berdasarkan beberapa foto spy shot yang dibocorkan Team BHP, di India, memang demikian adanya. Yang paling mencolok yakni bentuk pilar C yang terlihat lebih besar dari Ertiga saat ini.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Dari gambar yang beredar itu pula diyakini Ertiga terbaru bakal lebih lebar dan panjang. Sekadar informasi, Ertiga saat ini ditawarkan dengan panjang 4.296 milimeter, lebar 1.695 mm, tinggi 1.685 mm dengan wheelbase 2.740 mm.

Kabar terbaru juga disampaikan dari RTW. Mereka membuat rendering alias gambar rekaan digital berdasarkan foto spy shot. Hasilnya mengejutkan, wajah depan utamanya di bagian lampu mirip dengan Toyota Innova. Bukan cuma lampu, desain digital dari RTW juga memperlihatkan, bentuk depan Ertiga baru ada kemiripan dengan Toyota Kijang Innova melalui desain kap mesin.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Sedangkan, desain grille jadi lebih rapat dengan empat kisi-kisi yang masih berlabur krom. Desain lampu depan terlihat lebih tajam, mirip dengan lampu S-Cross SX4 terbaru. Jika melihat bodi samping, dimensi MPV asal India ini jadi lebih panjang. Beberapa orang menyebutnya sebagai Innova versi Suzuki.

Hal ini senada dengan bocoran yang disampaikan wiraniaga Suzuki di Jakarta Barat. Menurut wiraniaga yang enggan disebutkan namanya, Ertiga terbaru kali ini diperkirakan mendapat perubahan yang signifikan. Salah satunya, dimensi bakal lebih lebar.

“Tampilan baru. Bentuknya seperti yang sekarang cuma lebih besar bodinya seperti Kijang Innova, kurang lebih begitu. Kalau mesin masih sama dengan Ertiga yang sekarang," tuturnya kepada VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya