Ertiga Baru Bakal Ganggu Penjualan Xpander?

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Pilihan mobil keluarga di Indonesia akan semakin beragam. Pekan ini, PT Suzuki Indomobil Sales bakal membuka selubung generasi baru mobil Ertiga, bertepatan dengan pameran Indonesia International Motor Show 2018 di Jakarta.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Suzuki Ertiga baru akan meramaikan segmen low multi purpose vehicle. Nantinya, Ertiga anyar bakal menjadi senjata andalan Suzuki untuk bersaing dengan Mitsubishi Xpander, yang merupakan pemain baru di kelas tersebut. 

Meski Xpander akan mendapat pesaing baru, Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Irwan Kuncoro mengatakan, ia tidak merasa khawatir.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

"Justru itu akan semakin dinamis. Konsumen akan memiliki banyak pilihan, dan segmen ini akan semakin besar lagi pasarnya. Karena, merek otomotif yang lain juga mulai refresh ke produk-produk baru mereka. Pasti itu akan semakin ramai," ujar Irwan di Jakarta, Senin 16 April 2018.

Spyshot Suzuki Ertiga baru di Cikarang, Jawa Barat.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Irwan mengatakan, pihaknya masih sangat optimistis Xpander menjadi pilihan bagi masyarakat, dan bisa bersaing dengan kompetitornya. Bahkan, kata dia, saat ini penjualan Xpander menjadi nomor satu di kelasnya.

"Kalau melihat total surat pemesanan kendaraan atau SPK, kami sudah terima lebih dari 60 ribu untuk Xpander. Penjualan di bulan Maret 2018 saja, wholesales di angka tujuh ribuan dan retailsales sembilan ribuan," kata Irwan. (ase)

Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022