Ada yang Berbeda di Diler Baru Nissan

Pembukaan diler Nissan Datsun di Pekanbaru, Riau
Sumber :
  • Dok: Nissan

VIVA – Nissan semakin menguatkan fondasi bisnisnya di Tanah Air. Hal ini dibuktikan oleh produsen otomotif asal Jepang itu, dengan meresmikan diler terbarunya di Pekanbaru, Riau, Selasa 17 April 2018. 

Beraninya Karyawan Diler Mobil Ini Curi Uang Hingga Rp19 Miliar

Diler baru tersebut mengadopsi Nissan Retail Concept atau standar desain ritel global perusahaan yang terbaru. Konsep ini dinilai bisa mendorong inovasi dan menambah pengalaman unik bagi para konsumen mereka. 

"Kami ingin pelanggan menemukan pengalaman berkesan dengan Nissan dan Datsun, sejak langkah awal mereka datang ke gerai kami," kata Deputy Director PT Nissan Motor Indonesia, Masato Nakamura, dalam keterangan yang diterima VIVA.

Unik, Begini Cara Masukkan Mobil Pajangan ke Lantai Atas Diler

Ia mengklaim, konsumen Nissan di Indonesia bisa merasakan pengalaman yang berbeda, baik saat membeli mobil baru, servis maupun menikmati layanan lainnya. Konsep baru tersebut hadir di seluruh area diler. 

"Ini guna memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan," ujarnya. 

Beli Mobil Baru, Sesuaikan Budget dan Cari Tahu Harga Bekasnya

Nisaan Datsun SM Amin, Pekanbaru ini merupakan diler ketiga Nissan di Provinsi Riau, setelah sebelumnya ada di Arengka dan Duri. Ritel ini, menawarkan jajaran lengkap model Nissan dan Datsun. 

Pembukaan diler Nissan Datsun di Pekanbaru, Riau

Tak hanya itu, di diler ini juga sudah tersedia Datsun Cross. Bangunan seluas kurang lebih 4.278 meter persegi yang digunakan meliputi area penjualan, bengkel delapan bay dan 14 bay untuk fasilitas penunjang bengkel body repair. 

Diketahui, Nissan Retail Concept sebagai standar desain ritel global Nissan baru itu meliputi lima komponen pokok. Pertama, yaitu adanya logo ikonik Red Nissan Tablet pada pintu masuk showroom dan pylon. Lambang itu, dinilai menciptakan impresi kuat dan menambah semangat. 

Selanjutnya, Nissan Drive yang secara intuitif mengarahkan konsumen untuk mendapatkan pengalaman terbaik mereka. Terdapat pula area konsultasi, yang diklaim makin memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi perihal kendaraan. 

Konsumen juga tidak jenuh berada di diler, berkat adanya lounge premium yang diklaim menawarkan kenyamanan yang lebih baik.

Terakhir, adanya area pengiriman eksklusif, di mana pelanggan dapat merasakan pengalaman istimewa ketika menerima mobil barunya untuk pertama kali. (KW)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya