Menunggu Grand Livina 'Rasa' Xpander Meluncur

Brosur yang memuat tampang Nissan Grand Livina terbaru. Ilustrasi.
Sumber :
  • Ist.

VIVA – Sampai saat ini, PT Nissan Motor Indonesia masih menutup rapat-rapat perihal kabar produk terbarunya. Yaitu yang berasal dari kelas Multi Purpose Vehicle hasil kawin silang dengan Mitsubishi Xpander.

Nissan Pamer Mobil Baru di Hadapan Raja Minyak

Bahkan, menurut pengakuan beberapa tenaga penjual di diler Nissan, mereka belum mendapat informasi seputar hal tersebut. 

Salah satu wiraniaga diler Nissan di Kawasan Jakarta, menyebut, mobil baru yang bakal dirilis pabrikan adalah Grand Livina versi major change atau dengan perubahan besar. Namun, produk hasil persilangan Grand Livina dengan Xpander belum diketahui pasti. 

Tutup Pabriknya di RI, Nissan Produksi Mobil Canggih di Thailand

“Padahal enggak ada. Yang benar itu major change nanti ada Livina tahun ini. Kalau yang Xpander itu saya belum dapat info apa-apa. Livina yang major change keluar tahun ini, ubahannya interior dan eksterior sedikit,” kata dia yang enggan disebut namanya itu, Rabu 18 April 2018. 

Kata dia, dari segi eksterior akan ada ubahan pada bagian pelek. Di mana, desainnya akan sama dengan pelek Grand Livina lansiran 2011 akan tetapi ada perbedaan pada warna yang bakal dikelir hitam.

Nissan March Punya Wajah dan Fitur Baru, Harga Mulai Rp152 Jutaan

Nissan Grand Livina Special Version

Sementara, interior keseluruhan nantinya akan menjadi warna hitam, tidak seperti edisi minor change pada 2017 yang masih mengandalkan warna krem.

“Nanti kursi sampingnya hitam juga, kalau yang 2017 dashboard perpaduan hitam dan krem.  Kalau 2018 semuanya hitam sampai dashboardnya, kalau yang kemarin kan two tone. Tapi versi 2018 itu barangnya belum ada,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan seorang sales diler Nissan di Kawasan Jakarta. Bahkan ia menyebut Grand Livina terbaru itu belum dirilis dalam waktu dekat. 

“Iya, saya enggak tahu. Kalau dengar-dengar kabar sih tahun depan baru ada," kata dia. 

Sebagai informasi, seperti dilansir dari Indianautosblog, Nissan dikabarkan segera meluncurkan Grand Livina terbaru. Sesuai dengan bocoran sebelumnya, basis yang digunakan adalah Xpander.

Namun, tentu saja Nissan tidak mau begitu saja menerima bentuk Xpander yang tidak umum dan hanya mengganti logonya. Menurut beberapa informasi dari Carlist, ada ubahan pada bagian depan. Grille V-Motion khas Nissan akan menggantikan desain Dynamic Shield milik Mitsubishi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya