Ternyata, Ertiga Terbaru Bukan Buatan Indonesia

Spyshot Suzuki Ertiga baru di Cikarang, Jawa Barat.
Sumber :
  • Facebook Yusuf Alfianto

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales sedang bersiap meluncurkan mobil terbaru dari segmen Low Multi Purpose Vehicle, Ertiga. Digadang-gadang, produk tersebut bakal hadir dengan tampilan lebih gres.

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Ertiga terbaru juga disebut bakal dirilis dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Kendaraan ini tentu bakal membuat semarak industri otomotif Tanah Air 

Banyak masyarakat yang mengharapkan, model terbaru dari Ertiga itu bakal dibuat secara lokal. Namun sayang, hal tersebut nampaknya menjadi impian belaka. 

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Seperti dilansir dari Indianautosblog, Rabu 18 April 2018, untuk pasar dalam negeri, Suzuki bakal mendatangkan Ertiga terbaru secara utuh atau completely built up dari India. 

Rendering Ertiga terbaru.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Namun tak menutup kemungkinan, generasi kedua Low MPV dari Suzuki itu akan dirakit juga secara lokal di Indonesia. Mobil itu disinyalir akan hadir lebih panjang dari generasi pertamanya. 

Ertiga generasi terbaru ini, akan memiliki desain eksterior yang lebih kontemporer dan tata letak dasbor yang mirip dengan generasi ketiga Maruti Dzire di India. 

Mobil berkapasitas tujuh penumpang disebut-sebut akan menggunakan mesin 1.500cc dan akan menjadi pesaing berat Mitsubishi Xpander.

Sebagai informsi, generasi pertama Ertiga dijual di dalam negeri pada 2012. Mobil keluarga dari Suzuki itu, merupakan rakitan lokal di Bekasi, Jawa Barat. Namun, beberapa komponennya masih didatangkan dari negeri Bollywood tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya