VW Tahun Depan Ganti Logo, Apa Alasannya?

Logo Volkswagen
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Volkswagen atau yang lebih akrab disebut VW rencananya akan berganti logo tahun depan. Kabarnya pergantian logo ini karena VW ingin menunjukkan kesiapan mereka menyambut era kendaraan listrik. Benarkah?

Pemilik Mobil VW Klasik Dapat Subsidi dari Ditjen Hubdat

Namun, banyak yang menganggap alasan perubahan logo dilakukan VW sebagai bentuk usaha mereka untuk lepas dari citra buruk akibat skandal kecurangan yang tengah menerpa pabrikan mobil asal Jerman tersebut.

Seperti dilansir autonews, Rabu 18 April 2018, logo baru ini akan diperkenalkan pada tahun depan dengan tampilan yang lebih berwarna. Hal itu diungkapkan kepala pemasaran VW Jochen Sengpiehl dalam sebuah acara di Berlin.

Mobil Volkswagen Terbakar di Kawasan Ragunan

“Brand tidak terlalu kuat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tapi ini bukan hanya karena skandal diesel. Tantangan terbesar adalah bagaimana kami dapat membawa orang ke dunia listrik," kata  Sengpiehl.

Sebagai catatan, logo VW terakhir mengalami perubahan pada enam tahun lalu dengan model tiga dimensi, meski secara gambaran besar tak mengalami perubahan signifikan sejak Perang Dunia II.

Seratusan Pekerja Pabrik VW di Negara Ini Positif Corona
Volkswagen Kombi Listrik

Begini Tampilannya Volkswagen Kombi Masa Depan, Pakai Listrik

Produsen mobil asal Jerman, yakni Volkswagen sepertinya berkomitmen untuk memberikan pilihan lebih banyak mobil listriknya, dengan menghadirkan Volkswagen (VW) Kombi

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2021