Lamborghini Aventador S Roadster di IIMS 2018, Harga Rp20 M

Lamborghini Aventador S Roadster meluncur di IIMS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Gebrakan baru dilakukan Prestige Image Motorcars, selaku importir umum di Tanah Air. Setelah mendatangkan Koenigsegg dan Bugatti, kali ini mereka meluncurkan Lamborghini Aventador S Roadster memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Orang Kaya Enggak Kena Dampak Pandemi, Ini Buktinya

Menariknya Aventador terbaru dengan atap terbuka ini pertama kalinya hadir di Indonesia. Untuk membuka atapnya yang menggunakan bahan hardtop dan seberat enam kilogram ini, dibutuhkan waktu satu menit.

Tetapi untuk membukanya masih mesti dilakukan secara manual, belum otomatis. "Kami sangat senang mendapat kesempatan untuk meluncurkan satu unit Lamborghini tipe terbaru pertama dan satu-satunya di Indonesia yaitu Aventador S Roadster," ujar CEO Prestige Image Motorcars, Rudy Salim di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 19 April 2018.

Ada yang Aneh dari Mobil Lamborghini Ini

Kata Rudy, Aventador S Roadster ini pertama kali diluncurkan secara global tujuh bulan lalu, di mana unit pertamanya baru dikirim ke konsumen dua bulan lalu. Kini Prestige mengaku menjadi yang pertama mendapat unitnya di Indonesia.

"Lamborghini ini (Aventador S Roadster yang digunakan dalam peluncuran) sebenarnya sudah punya orang dan dia pengusaha. Tapi, kalau mau masih bisa. Untuk pemesanan Down Payment (DP) 35 persen, harganya Rp18,5 miliar off the road, jika dibuat on the road sekitar Rp20 miliar," tuturnya.

Kuota Pemesanan Mobil Ini Nyaris Habis

Sebagai informasi, supercar asal Italia ini menggendong mesin V12 berkapasitas 6.500cc yang dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 740 daya kuda dan torsi 690 newton meter di 5.500 rpm. Untuk mengajak berlari dari diam hingga 100 km per jam butuh waktu tiga detik.

Lamborghini milik Raffi Ahmad

Ini Tampilan Anyar Lamborghini Raffi Ahmad yang Pernah Terbakar

Raffi Ahmad kini bisa kembali mengendarai Lamborghini Aventador miliknya kembali usai mendapat perbaikan karena terbakar pada Oktober 2019 di Sentul.

img_title
VIVA.co.id
26 November 2021