BMW X3 Rakitan Lokal Resmi Dijual di Indonesia, Harganya?

BMW X3 meluncur di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Untuk meramaikan pasar mobil kelas Sport Utility Vehicle, BMW Group Indonesia resmi meluncurkan All New BMW X3 beberapa waktu lalu. Tetapi saat itu X3 belum dijual secara massal.

Koleksi Mobil Milik Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

Baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), produsen mobil asal Jerman ini baru secara resmi membuka keran pemesan X3.

Vice President Corporate Communications, BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, BMW X3 kini bisa dipesan dengan harga jual Rp1,009 miliar off the road Jakarta.

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

"Bagi yang sudah pesan, pengiriman unit akan dilakukan pertengahan Juni hingga Juli 2018. All New BMW X3 menjadi tolak ukur baru di segmen medium SAV dalam banyak hal," ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 19 April 2018.

Secara dimensi, BMW X3 generasi ketiga ini lebih panjang 51 milimeter, lebih lebar 10 mm, dan lebih tinggi 15 mm. Tampilannya juga terlihat lebih gagah dengan pengadopsian adaptive LED headlight, kidney grille khas BMW, serta ubahan baru dari bagian samping hingga ke belakang.

Mobil BMW Tabrak 4 Motor di Cisarua, 6 Orang Luka-Luka

Sementara dalam kabin, sudah dilapisi kulit Vermasca Leather dengan kombinasi kayu. Di tengah dasbor, dipasang monitor 10,25 inci yang reintegrasi dengan sistem navigasi, idrive controller, voice assistant, serta touch control. Semua instrumen juga dirancang mengarah ke pengemudi sehingga memudahkan saat mengemudi.

Menariknya sejumlah fitur canggih yang dimiliki SAV berbadan gambot ini sudah rakitan lokal. “Sejak 2011, kami dipercaya untuk merakit BMW Seri 3, All-new BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5. Ini merupakan kehormatan bagi kami untuk menambah model kendaraan BMW yang diproduksi yaitu All-New BMW X3, salah satu flagship andalan BMW,” tambah Ary Mariano, President Director PT Gaya Motor.

Untuk urusan dapur pacu, X3 dibekali mesin berkapasitas 2.000cc Twin-Power Turbo yang mampu memuntahkan tenaga 184 daya kuda dan torsi maksimum 290 newton meter. Mesin lalu dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis delapan-percepatan Steptronic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya