Mercedes-Benz Tak Sabar Rilis Mobil Listriknya di RI

Perkenalan Mercy E 350 e di IIMS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mobil-mobil Mercedes-Benz punya beberapa varian, seperti E-Class, S-Class, C-Class dengan kode angka di belakangnya. Tapi karena era baru masuk pada tren mobil listrik, Mercy pun kini punya kode baru untuk semua varian yang mengadopsi tenaga listrik atau hybrid.

Gak Nyangka, Bayar Pajak Tahunan Mobil Listrik Cuma Segini

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memperkenalkan nama EQ atau Electric Intelligent.

Teknologi EQ menawarkan mobilitas elektrik, baik dari segi produk, layanan, teknologi dan inovasi. Di Indonesia EQ Power diimplementasikan dalam produk E-350 e plug-in hybrid; sedan mewah yang gabungkan efisiensi dengan kenyamanan berkendara.

Makin Memanas, Presiden Joe Biden Didesak Larang Mobil Listrik China Masuk Amerika

Deputy Director Sales Operation and Product Management MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, hadirnya EQ dimaksudkan sebagai perkenalan dan bakal dipasarkan jika aturan pemerintah soal regulasi rampung.

“Untuk Indonesia kita akan perkenalkan mulai dari E-Class terlebih dahulu, disusul secara bertahap dengan varain lainnya. Yang kami bawa E-350 e hybrid, dijualnya secara produk sudah siap. Tapi kembali lagi, menjual itu harus ada harga, low setting harga kami masih menunggu keputusan pemerintah soal skema subsidi untuk kendaraan listrik seperti apa,” tuturnya di Jakarta.

Persiapan Layani Arus Balik, GM PLN Banten Pastikan Operasional SPKLU Jalur Mudik Tol Jakarta-Merak

Secara teknis, E 350 e masih mengusung mesin bensin yang dikombinasi dengan motor listrik, sama seperti mobil plug in hybrid lainnya. Dengan motor listrik generasi terbaru, tenaga yang dihasilkan mencapai 88 daya kuda dan torsi 440 newton meter.

Jika digabungkan dengan tenaga mesin, tenaga maksimal yang dapat disemburkan mencapai 286 daya kuda dan torsi 550 newton meter. Menariknya, motor listrik ini dapat berjalan hingga 33 kilometer tanpa menyalakan mesin bensin. (kw)

Mobil listrik Tesla

Tesla PHK 10 Persen Karyawan di Seluruh Dunia

Pengurangan karyawan Tesla disampaikan lewat email internal perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024