Mesin Wuling Cortez dan Confero Serupa, Tapi Tak Sama

Peluncuran Wuling Cortez 1.5 di IIMS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Wuling Cortez versi murah dengan kode 1.5 resmi dijual di Indonesia. Produk baru tersebut melengkapi jajaran mobil keluarga yang dijual oleh Wuling Motors.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Direktur Penjualan Wuling Motors, Nathan Sun mengatakan, Cortez 1.5 bisa menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang hendak membeli mobil keluarga kelas menengah.

"Kami sudah ada Confero S di kelas low MPV, kemudian ada Cortez 1.8. Yang ini (Cortez 1.5), kami isi di tengah-tengahnya. Supaya bisa lengkap, dari low sampai medium, sehingga bisa menjadi pilihan baru," kata Nathan di Jakarta, Jumat 20 April 2018.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Jika dilihat, Cortez 1.5 memiliki kapasitas mesin yang sama dengan Confero S. Lantas, apakah keduanya akan saling bersinggungan dalam hal pangsa pasar?

Wuling Confero S dipamerkan di GIIAS 2017.

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

Nathan mengatakan, Cortez 1.5 memiliki konsumen yang berbeda dengan Confero S. "Enggak akan saling ganggu, karena kan segmennya berbeda jauh, harganya juga," tuturnya.

Dari brosur, diketahui Confero S menggendong mesin berkapasitas 1.485 cc bertenaga 107 daya kuda dan torsi 142 Newton meter. Mobil ini hanya tersedia dalam transmisi manual enam percepatan dan berpenggerak roda belakang.

Kapasitas serta torsi yang dihasilkan mesin Cortez sama dengan Confero S, hanya tenaganya lebih besar tiga daya kuda. Transmisinya juga tersedia dalam versi manual, tapi disalurkan ke roda depan. (re2)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya