Cara Baru Lindungi Mobil, Pakai Lapisan Film

Kap mesin yang telah dilapisi V-Kool PPF.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Untuk mencegah bodi mobil berjamur karena bercak air dan melindungi dari goresan halus, umumnya pemilik membawanya ke bengkel agar dilapisi coating.

V-Kool Provides Special Window Film for Customers

Tarif yang dipatok rata-rata berkisar Rp10 jutaan, dan bisa bertahan sampai lima tahun jika kualitasnya bagus.

Namun ternyata, ada cara lain untuk melindungi permukaan mobil dari goresan dan bercak air, yakni memakai kaca film.

Pasang Kaca Film di Rumah Semakin Gampang

PT V-Kool Indo Lestari yang terkenal sebagai distributor kaca film V-Kool di Indonesia, merilis produk PPF (Paint Protection Film) yang terbuat dari thermoplastic urethane.

Business Development Director V-Kool Indonesia, Lianto Winata mengatakan, PPF merupakan lapisan film yang sifatnya lentur, sehingga mudah diaplikasikan ke bodi mobil Lapisan film ini tebalnya enam milimicron dan transparan.

Cara Mudah Lindungi Interior Mobil dari Goresan, Bisa untuk Motor Juga

“Harganya Rp35 juta untuk mobil medium seperti sedan dan hatchback. Kalau city car seperti Honda Brio Rp32 jutaan. Kami juga berikan garansi 10 tahun,” ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 20 April 2018.

Untuk membuktikan ketangguhan pelapis ini, V-Kool mengadakan peragaan. Kap mesin yang telah dilapisi PPF disikat pakai bahan kawat sehingga lecet. Namun setelah dipanaskan dengan sinar infra merah, goresan itu hilang dalam sekejap.

Kaca film V-Kool

V-Kool Hadirkan Kaca Film Baru yang Spesial

Kaca film V-Kool meluncurkan set terbaru seri tertinggi dan premium yaitu V-Kool Ultimate Solitaire dan Diamond Series seiring dengan perilisan film Transformers terbaru.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023