Mobil Honda Termahal di Indonesia Laku 70 Unit

Honda Civic Type R dipamerkan di GIIAS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA – Civic Type R hadir dengan mewarisi garis keturunan mobil sport Honda. Mengusung mesin 2.000 cc VTEC Turbo bertenaga 310 daya kuda dan torsi 400 Newton meter, mobil ini memecahkan rekor di Sirkuit Nürburgring sebagai mobil penggerak roda depan tercepat.

Mobil Legendaris Ini Bakal Turun di Ajang Balap Indonesia

Di Indonesia, Civic Type R dibanderol Rp1,001 miliar. Meski menjadi mobil Honda termahal di Indonesia, Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan, mobil ini banyak diminati konsumen.

"Sedikit di luar ekspetasi, karena ternyata banyak peminatnya untuk Civic Type R. Walaupun dia mobil sport," kata Jonfis, di Jakarta, Sabtu 21 April 2018.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Untuk penjualan unit, dikatakan Jonfis, Civic Type R sudah laku 52 unit hingga Desember 2017. Saat ini, kata dia, HPM menerima 20 unit pemesanan mobil tersebut.

"Pesanan dari Januari 2018 ada sekitar 20 unit, delapan sudah dikirim ke konsumen. Sisanya tahun ini, cuma saya belum tahu kapan waktunya, karena harus cek dulu," kata dia.

Mobil Honda Paling Mahal di RI Pecahkan Rekor Tercepat

Modifikasi stiker Honda Civic Type-R

Tampilan Civic Type R memang menggoda untuk membuatnya lebih sporty. Salah satunya dengan memasang stiker di seluruh bodi.

HPM di IIMS 2018 mengumumkan pemenang lomba desain stiker dan langsung mengaplikasikan pada mobil yang diimpor dari Inggris tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya