Suzuki Ertiga Baru Bikin Honda Was-was?

New Honda Mobilio Special Edition
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – All New Suzuki Ertiga menjadi penantang baru di segmen mobil keluarga. Antusiasme masyarakat akan kehadiran mobil tersebut, bisa dilihat padatnya pengunjung stan Suzuki di pameran IIMS 2018.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Meski demikian, hal tersebut tak membuat PT Honda Prospect Motor sebagai salah satu pemain di kelas tersebut khawatir.

Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, ia belum berencana menghadirkan generasi baru mobil keluarga Honda Mobilio.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

"Untuk penyegaran Mobilio, sampai saat ini belum ada rencana. Ya enggak apa-apa kompetitor mengeluarkan model baru, itu biasa kan," kata Jonfis di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu 21 April 2018.

Dengan adanya model baru dari kompetitor, kata Jonfis, memang membuat konsumen memiliki pilihan baru.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Honda Mobilio terbaru di IIMS 2017.

Namun, HPM sebagai agen resmi merek Honda tetap percaya diri dengan produk dan layanan purna jual yang diberikan kepada konsumen saat ini.

"Honda berbeda dari merek yang lain. Kami tetap percaya diri dengan Mobilio. Biasa itu kalau ada model baru, konsumen jadi punya pilihan baru. Tetapi, memang kami harus menjaga konsumen dengan baik, supaya nanti dia bisa beli kembali," tuturnya.

Di pameran IIMS 2018, kata Jonfis, HPM juga menampilkan Honda Mobilio edisi spesial. "Kami juga punya edisi spesial, ada sekitar 800 unit. Kalau permintaan tinggi, bisa dibuat lagi," kata Jonfis.

Mobilio Special Edition memiliki sedikit perbedaan, mulai dari eksterior hingga interior. Mobil keluarga segmen bawah tersebut menggunakan grille baru, variasi pada lampu kabut dan pelek desain baru.

Sementara di kabinnya, Honda menambahkan sandaran tangan di antara jok pengemudi dan penumpang depan, serta head unit layar sentuh delapan inci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya