Toyota C-HR Jadi 'Bintang Baru' di IIMS 2018

Peluncuran Toyota C-HR di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Pius Yosep Mali

VIVA – Toyota Astra Motor secara resmi menghadirkan crossover C-HR pada Selasa, 10 April 2018. Tampil perdana di Indonesia International Motor Show, mobil pabrikan Jepang ini mampu menarik perhatian pengunjung.

Pabrik Toyota Bakal Setop Produksi untuk Sementara

Meski baru meluncur, Wakil Direktur Utama Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan surat pemesanan kendaraan atau SPK C-HR mencapai 23 unit.

"Tapi itu kan belum kami display. Ini pertama kalinya kami display. Diler juga belum punya. Jadi, kalau kita lihat SPK-nya masih baik," kata Henry di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu, 22 April 2018.

Mobil Toyota C-HR Punya Penampilan Baru yang Lebih Sporty

Dikirim ke konsumen

Ia menambahkan kalau pengiriman C-HR mulai dilakukan Toyota Minggu ini. "Akan segera kami kirim ke konsumen," kata dia.

Beli Mobil Baru Kayak Dimodifikasi, dan Tips Melibas Tanjakan

Toyota C-HR memiliki dimensi panjang 4.360 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.565 mm. Di bawah kap mesin, tertanam mesin 2ZR-FBE dengan empat silinder segaris, 16 valve DOHC with VVT-i berkapasitas 1.798cc.

Mesin ini dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis CVT tujuh-percepatan. Sementara itu, pada bagian kabin didominasi warna hitam mulai dari dasbor, jok, konsol tengah, hingga doortrim.

Head unit menggunakan model layar sentuh dan didesain menyerong ke arah pengemudi, serta bisa diatur melalui lingkar setir.

Harga

Fitur-fitur yang disematkan pada C-HR antara lain 7 SRS Airbag, blind spit monitor system, rear view monitor, vehicle stability control, hill start assist, Isofix child, serta perangkat rem dengan ABS+EBD+BA.

Toyota All New C-HR single tone colour ditawarkan dengan skema warna white pearl crystal shine, metal stream metallic, dan attitude black mica.

Sementara itu, yang dua pilihan warna, yakni blue metallic with sporty black roof dan red mica with sporty black roof. Untuk banderol, Toyota C-HR dengan bodi satu warna dijual Rp488,5 juta. Sementara itu, dengan warna kombinasi (two-tone colour) Rp490 juta. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya