Cara Mitsubishi Jual Ratusan Mobil dalam Waktu Singkat

Stan Mitsubishi di IIMS 2018
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meramaikan Indonesia International Motor Show dengan meluncurkan dua produk terbarunya, yakni Pajero Sport Rockford Fosgate dan Triton Athlete.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

IIMS berlangsung selama 10 hari, 19-29 April 2018 di JlExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selama pameran berlangsung sejak tiga hari lalu, MMKSI sudah mencatat Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK sebanyak ratusan unit.

“SPK sampai dengan kemarin (Minggu 22 April) 799 unit, karena hari ini belum direkap. Dari angka itu, 368 unit Xpander kemudian Pajero 383 unit, Mirage 9 unit, Triton 30 unit, Outlander 9 unit. Untuk Pajero Rocksford itu 112 unit dan Triton Athlete 2 unit,” ujar Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, Senin 23 April 2018.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Head of Sales and Marketing Department Region I MMKSI, Budi D Daulay mengatakan, pameran seperti IIMS ini menjadi magnet sendiri, khususnya wilayah Jakarta, untuk melakukan pembelian mobil.

Kata dia, dari acara IIMS, penjualan Mitsubishi sudah tercakup 50 persen dari biasanya yang didapat di Jabodetabek.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Mitsubishi bagi-bagi mobil

Mitsubishi Mirage

Mitsubishi CSR Education Program (MEP) merupakan salah satu kegiatan MMKSI untuk bertanggung jawab dalam dunia pendidikan. Sejak 2014, produsen mobil asal Jepang ini sudah memberikan 27 kendaraan kepada 27 SMK di Indonesia, dan pelatihan otomotif kepada 345 siswa.

Tahun ini, kegiatan CSR dilanjutkan dengan menyerahkan lima unit Mitsubishi Mirage ke lima SMK di Pekanbaru, Bandar Lampung, Kendal, Bali, dan Balikpapan.

Selain itu, dengan mobil yang diberikan MMKSI, ada pelatihan khusus yang disebut Mitsubishi Service Technician Education Program (M-Step) 1.

“M-Step 1 ini berlangsung dua minggu, untuk mempelajari pengetahuan secara keseluruhan mengenai mobil. Mulai dari kelistrikan, sistem bahan bakar, mesin, sasis, dan sebagainya,” ujar Head of PR and CSR Department MMKSI, Bambang Kristiawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya