Datsun Cross Cocok untuk Dimodifikasi, Ini Buktinya

Modifikasi Datsun Cross bergaya reli
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Datsun Cross yang resmi meluncur beberapa waktu lalu cukup menyita perhatian. Sebab, Indonesia menjadi negara pertama yang jadi saksi lahirnya Cross.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Momen tersebut juga dimanfaatkan Datsun Indonesia untuk menjual mobil yang bukan Low Cost Green Car atau LCGC itu.

Karena itu, Cross memiliki fitur lebih lengkap ketimbang GO dan GO+ dan harganya tentu lebih mahal. Untuk versi manual harganya Rp163 juta dan matik CVT Rp175 juta.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Sama seperti produsen mobil lainnya, Datsun juga turut meramaikan pameran Indonesia International Motor Show, yang digelar pada 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Menempati Hall A, desain stan yang digunakan Datsun cukup unik. Pabrikan mobil asal Jepang tersebut memajang tiga Cross yang telah dimodifikasi.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Modifikasi Datsun Cross bergaya pantai

Berdasarkan pengamatan VIVA di lokasi, ketiga Cross yang telah ditambahkan aksesori itu mengusung konsep modifikasi yang berbeda.

Cross pertama dirancang sebagai kendaraan reli. Agar tampilannya sangar, ditambahkan lampu sorot di bagian depan dan pelek dengan motif khas reli ala OZ Racing.

Modifikasi Datsun Cross bergaya mudik

Sementara itu, Cross kedua diubah agar bisa membawa papan selancar di atapnya. Konsep yang digunakan yakni kendaraan ideal untuk berlibur ke pantai.

Modifikasi Cross yang terakhir ditujukan bagi mereka yang hendak mudik Lebaran. Memakai label mudik sebagai konsepnya, mobil tersebut dibekali dengan roof rack.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya