Negara Ini Bakal Jadi Jajahan Pertama Mitsubishi Xpander

Ekspor Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mitsubishi Xpander rupanya tak hanya dipasarkan di Indonesia, tetapi juga akan menjadi produk untuk ekspor. Hari ini, mobil keluarga tersebut resmi dikirim untuk nantinya dipasarkan di negara-negara lain.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko mengatakan, tahun lalu, Mitsubishi Motors membuka pabrik manufaktur di Indonesia, dan kini sudah mulai mengekspor kendaraan yang diproduksi di pabrik di Cikarang, Jawa Barat.

"Sekarang, satu tahun setelah pembukaan pabrik di Bekasi, saya bangga mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya perusahaan kami akan mengekspor dalam skala besar dari Indonesia," kata Osamu Masuko di IPC Car Terminal, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 25 April 2018.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Osamu Masuko mengatakan, Mitsubishi Xpander bukan hanya hadir sebagai kendaraan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tanah Air, tetapi juga sebagai produk multi purpose vehicle (MPV) berstandar global.

Ekspor perdana Mitsubishi Xpander, kata dia, akan dilakukan menuju Filipina dan kemudian akan diikuti oleh negara-negara lainnya.

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

"Filipina akan menjadi negara tujuan internasional pertama untuk Xpander, diikuti Thailand, Vietnam, dan pasar lain di dalam dan luar ASEAN. Kami berencana mengekspor 30 ribu unit mobil pada tahun ini," kata dia.

Xpander Seruduk Diler Mobil Mewah, Tabrak Porsche 911 GT3

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Status pengemudi Xpander berinisial J sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024