Kata Mereka yang Sudah Coba Ertiga Terbaru

Test drive Suzuki All new Ertiga di IIMS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales secara resmi merilis All New Suzuki Ertiga di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Menariknya, Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan Ertiga generasi kedua ini.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Karena jadi salah satu bintang di IIMS, tak heran banyak pengunjung yang penasaran ingin melihat dan melakukan test drive. Lantas bagaimana tanggapan pengunjung yang telah menjajal Ertiga terbaru?

Fernando Sudiyo yang datang dari Gading Serpong, BSD, Tangerang, mengaku memang sengaja datang ke IIMS untuk melakukan test drive Ertiga generasi kedua. Kata dia, rasanya berbeda dengan Avanza yang dipakainya sehari-hari.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Suzuki Ertiga 2018.

“Eskpetasinya pertama, saya pikir seperti Avanza biasa, tapi ternyata enak suspensinya empuk dan tarikannya ada. Sebelumnya memang belum pakai Ertiga, karena ada Avanza dan Innova,” ujarnya saat berbincang dengan VIVA, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu 25 April 2018.  

Isi Bensin Rp200 Ribu, All New Veloz Bisa Diajak Jalan Sejauh Ini

Dashboard Ertiga Gear

Sementara menurut Santo, pengunjung dari Slipi, Jakarta Barat, mengaku penasaran dengan Ertiga terbaru lantaran maraknya pemberitaan di jagat maya. “Tertarik ingin coba dan melihat langsung, makanya saya datang ke IIMS. Ketika coba lumayan enak ya, terutama radius putarnya jauh, di jalan-jalan sempit bisa,” katanya.

“Tapi saya menunggu yang dieselnya. Dulu saya pakai Ertiga juga, itu enak juga, tapi kalau dibandingin sama yang baru ini lebih enak dari tenaganya,” ujarnya.

Interior All New Suzuki Ertiga

Seperti diketahui, Ertiga baru mendapat ubahan signifikan mulai dari eksterior, interior, hingga dapur pacunya. Untuk mesin bukan lagi menggunakan K14B berkapasitas 1.400cc, namun volume mesin Ertiga baru ini lebih besar yakni, 1.500cc dengan kode K15B.

Ertiga baru dapat menyemburkan tenaga hingga 104,7 daya kuda dan torsi 138 newton meter. Jelas lebih besar, ketimbang generasi sebelumnya yang memiliki output hanya 95 daya kuda dan torsi 130 newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya