Soal Ekspor Xpander, Mitsubishi Minta Maaf

Ekspor Mitsubishi Xpander
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA – Mitsubishi Xpander menjadi produk mobil fenomenal di Indonesia. Meski belum habis masa tunggu untuk para pembeli mendapatkan unit, mobil ini mulai dikirim ke luar negeri. 

Ekspor All New Honda BR-V Buatan Indonesia Tembus 1.000 Unit

Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Osamu Masuko mengatakan, Xpander menjadi produk mobil yang bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

"MPV ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, dan telah menerima lebih dari 66 ribu angka pemesanan sejak diluncurkan. Jauh melebihi ekspetasi kami," ujar Masuko di IPC Car Terminal, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu 25 April 2018.

Volume Ekspor Tinggi, Suzuki Diberi Kemudahan oleh Bea Cukai Indonesia

Pemesanan yang terus bertambah tersebut, jelas membuat pembeli Xpander menunggu untuk mendapatkan mobilnya.

Masuko mengatakan, meski inden unit masih berlangsung, pengiriman unit Xpander ke luar negeri harus tetap dilakukan, lantaran masuk dalam strategi Mitsubishi.

Mitsubishi Janji Tingkatkan Ekspor Mobil Buatan Indonesia

"Minta maaf kepada konsumen yang masih menunggu Mitsubishi Xpander. Kami berusaha keras untuk memperpendek waktu indennya," kata dia.

Nantinya, Masuko mengatakan, kapasitas produksi di Cikarang, Jawa Barat akan dimaksimalkan. Sehingga, produksi Mitsubishi Xpander bisa mencapai 10 ribu unit per bulan. 

"Dari jumlah produksi tersebut, 70 persennya akan difokuskan untuk pemenuhan pasar domestik, dan 30 persen untuk ekspor," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya