Mitsubishi Punya Kabar Baik soal Inden Xpander

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mobil Xpander diproduksi secara lokal di fasilitas produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Cikarang, Jawa Barat. Kini, mobil keluarga tersebut akan dijual di beberapa negara tetangga, seperti Filipina, Thailand dan Vietnam.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Osamu Masuko mengatakan perusahaannya menargetkan untuk bisa melakukan ekspor sebanyak 30 ribu Xpander sepanjang tahun ini.

"Kami berencana untuk mengekspor sekitar 30 ribu unit tahun ini, dan akan terus meningkat. Hari ini, kami kirim 400 unit menuju Filipina," kata Masuko di IPC Car Terminal, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 25 April 2018.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Guna memenuhi target tersebut, kata dia, Mitsubishi akan meningkatkan jumlah produksi Xpander di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Jika pada awal ditargetkan Xpander diproduksi lima ribu unit, maka akan ditingkatkan menjadi delapan ribu unit. Nantinya, dimaksimalkan sebanyak 10 ribu unit per bulannya.

Mitsubishi Jual 10.676 Unit Kendaraan di Januari 2022

Dikatakan Masuko, kapasitas produksi yang dimaksimalkan tersebut bukan hanya mengejar jumlah ekspor, tetapi juga untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia.

"Pada bulan Juli, akan dimaksimalkan produksinya menjadi 10 ribu unit. Pembagiannya, 70 persen akan difokuskan untuk kebutuhan lokal dan 30 persen untuk ekspor," ujar dia.

KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Mobil baru calon pesaing Toyota Avanza akan meluncur Sabtu besok di Indonesia, dapur pacunya cukup menggiurkan karena lebih bertenaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022